WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wartawan Peduli Covid-19, Jurnalis Jakbar PWI Jaya Salurkan 500 Nasi Bungkus dan Masker

JAKARTA, JMI -- Jum’at Barokah ke-2, Sebagai wujud kepedulian Sosial terhadap keprihatinan atas kesulitan ekonomi bagi warga kurang mampu akibat dampak Pandemi Wabah Virus Covid-19, kini Wartawan yang tergabung dalam Jurnalis JakBar PWI Jaya menyalurkan bantuan berupa 500 Nasi bungkus dan masker secara mobile dan mulai dari tempat Pengujian Kendaraan Bermotor ( PKB ) Kedaung Kaliangke juga pembagian secara simbolis kepada 7 Ketua RT yang ada Kedaung Kaliangke, Jumat (17/04/2020) selanjutnya diberikan secara door to door ke rumah warga yang kurang mampu atau di antar ditempat di wilayah Jakarta Barat.

Pemberian nasi bungkus dan masker yang dilakukan Jurnalis JakBar PWI Jaya disambut hangat oleh Masyarakat dan terlihat beberapa penerima terharu pada dibagikan.

Panitia pelaksana Jum’at Barokah Badar mengatakan aksi simpati dan humanis di tengah - tengah pandemi Wabah Covid - 19 yang kini melanda hampir di seluruh negara, termasuk Indonesia, Sehingga membuat para rekan - rekan Jurnalis JakBar PWI Jaya terketuk untuk berbagi dengan sesama.

"Kami Ucapkan terima kasih kepada Donator Darwin yang mewakili alumni Teknik SipilTrisakti angkatan 1982 atas partisipasinya, sehingga terlaksana Pemberian nasi bungkus dan Masker Kepada Masyarakat kurang mampu," tutur Badar.

Lanjut Badar, bahwa Pembagian ini berkat kerja sama Kepala UP PKB Kedaung Kaliangke, Bhabinkamtibmas Polsek Cengkareng dan Babinsa Koramil 04/CKR .
Adapun, Bantuan yang di berikan kepada warga untuk mendukung program pemerintah menghadapi penyebaran wabah Pandemi Virus Covid-19.

Badar menghimbau agar masyarakat untuk sementara tidak bepergian keluar kota apalagi daerah terjangkit, selain itu, menghindari tempat keramaian jikalau bisa di rumah saja.

"Tidak perlu panik sambil menunggu wabah ini berakhir. Jangan lupa berdoa agar kita diselamatkan dari wabah yang berbahaya ini," harap Badar.

Pemulung, salah satu penerima nasi bungkus dan masker mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan diberikan oleh Wartawan.

"Terima kasih, Saya merasa terbantu walaupun nasi bungkus dan masker," tuturnya.

Aksi Sosial Jum’at Berkah yang dilakukan Jurnalis JakBar PWI Jaya dilakukan setiap seminggu sekali.

Faisal 6444 /Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Peringatan Hari Santri 2024, Tingkat Kabupaten Subang Bertempat di Alun-alun Subang

Subang, JMI  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Pe...