WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bidang Hukum KONI Subang: Apapun Alasannya, Pengurus Cabor Jangan Ambil Hak Honor Atlit Subang, Karena Itu Sudah Melanggar Aturan

Subang JMI – Bidang Hukum meminta kepada Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) untuk ikuti aturan yang sudah diberikan KONI Kabupaten Subang soal hak honor Atlet Insus atau Atlit Binaan yang sudah diberikan selama ini.

Menurut Edi Sapran SH Bidang Hukum KONI Subang, tidak ada alasan apapun dan tidak ada dasar payung hukum jika ada Pengurus atau Pelatih Cabor mengambil Hak honor atlit tersebut tujuan apapun.

“Pengurus atau pelatih cabor jangan coba utak-atik atau pakai alasan apapun untuk mengambil hak honor Atlit yang sudah diberikan, karena sudah ada hak lainnya untuk pengurus cabor yang diberikan oleh KONI yaitu pengurus Cabor mendapatkan bantuan uang untuk Biaya Operasional (BOP) dan Biaya Operasional Kesekretariatan (BOK), dan juga bantuan untuk pembelian peralatan itu rutin diberikan oleh KONI,” Kata Edi Sapran SH.

Menurutnya, tugas Pengurus Cabor hanya memantau kegiatan, apakah atlit yang sudah diberikan honor tersebut giat berlatih atau tidak.
“Dana hibah yang diberikan Pemkab Subang melalui KONI Subang salahsatunya untuk kesejahteraan atlit berbentuk honor uang pembinaan rutin, dan itu ada nomenklatur dan payung hukumnya, jadi hak Atlit harus sampai ketangan Atlit,” Kata Edi Sapran SH.

Pengurus Cabor diminta untuk tidak ikut campur hak honor atlit yang diberikan oleh KONI Subang, Karena Hak atlit adalah mutlak harus diberikan oleh atlit.

“Jangan membuat atlit tidak nyaman dalam berlatih, karena jika atlit malas berlatih siapa yang bertanggung jawab,?, dan jangan melanggar aturan system yang sudah KONI buat,” ujarnya.

Jika ada pengurus Cabor yang mengambil hak honor atlit ada kemungkinan menjadi sebuah temuan oleh penegak hukum.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Prof H Amran Suadi Optimis Kaspudin Nor Lolos Menjadi Dewas KPK

JAKARTA, JMI – Sebanyak 146 calon Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dinyatakan lolos pada seleksi admi...