WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ikut Prihatin, Bupati Grobogan Kunjungi Korban Perahu Tenggelam


GROBOGAN JMI
- Bupati Grobogan, Hj. Sri Sumarni, SH, MM yang mendapat kabar sejumlah warganya jadi korban perahu tenggelam di loka wisata air Waduk Kedung Ombo, Desa Kemusu, Kabupaten Boyolali, ikut prihatin. Bahkan Bupati Sri Sumarni juga datang ke lokasi insiden tenggelamnya perahu wisata itu, Minggu (16/05/2021).

Pada kesempatan itu Bupati Sri Sumarni didampingi Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta, Kapolres Grobogan AKBP Juri Leonard Sihaan, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Grobogan Endang Sulistyoningsih

“Kita (Kabupaten Grobogan) ikut bantu evakuasi. BPBD dan PMI ikut membantu pencarian. Selain membantu di lapangan, kita juga minta camat dan kades dampingi keluarga korban tenggelam di rumah duka," ungkap Bupati Sri Sumarni.

Bupati dan rombongan yang didampingi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Grobogan, juga berkunjung ke salah seorang korban tenggelamnya perahu di Kedung Ombo. Yakni, ke rumah Almarhumah Siti Mukaromah (26) warga RT.04 RW.03 Dusun Nglarangan, Desa Ketro, Kecamatan Karangrayung, Grobogan.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu perahu berisi 20 penumpang, terguling dan tenggelam di obyek wisata air Waduk Kedung Ombo, Kemusu, Kabupaten Boyolali. Peristiwa terjadi sekira pukul 11.00 WIB, Sabtu (15/05/2021).

Kejadian berawal saat 20 penumpang perahu milik Kardiyo yang dikemudikan Galih, menuju Warung Apung di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo. Saat perahu akan sampai warung apung, banyak penumpang selfi di depan perahu. Hal itu berakibat perahu oleng ke depan dan air masuk perahu, hingga terbalik.

Heru Gunawan /JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...