WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wabup Subang Membuka PUSDIKLAT Paskibra Kab.Subang, di Ikuti oleh 600 Siswa SMA/SMK Se-Kab.Subang


Subang JMI
- Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi membuka Pemusatan Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) serta memberikan pengarahan kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Subang, Bertempat di halaman kantor Bupati Subang. Senin (9/8/21).

Seleksi calon Paskibraka tahun ini diikuti oleh 600 siswa SMA/SMK se Kabupaten Subang dan menghasilkan 36 siswa lulus seleksi dengan nilai tertinggi. 35 orang sebagai Paskibraka Kabupaten Subang dan 1 orang menjadi anggota Paskibraka Provinsi Jawa Barat.

Perwakilan dari Disparpora Kabupaten Subang dalam laporannya menyampaikan bahwa Pusdiklat Paskibra dilaksanakan dari tanggal 9-18 Agustus 2021 dengan menerapkan pola pendidikan karakter dan pelatihan skill anggota Paskibraka dengan metode desa bahagia dan penerapan protokol kesehatan ketat.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan pemusatan latihan menjelang Upacara HUT RI ke – 76, dimana para pesertanya merupakan gabungan para pelajar sekolah setingkat SMA/SMK yang berada di Kabupaten Subang yang lulus tahap seleksi untuk disiapkan dan dilatih dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab saat pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada HUT Kemerdekan Republik Indonesia ke – 76 tanggal 17 Agustus 2021 mendatang di lapangan Alun-alun Kabupaten Subang.

"Walaupun peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ditengah pandemi tidak mengurangi rasa cinta kita kenapa negara kesatuan Republik Indonesia dengan tetap memperingati HUT RI ke-76 tahun 2021," Ujar Agus Masykur Agus Masykur Rosyadi berpesan, selama mengikuti pendidikan dan pelatihan para paskibra harus mengikuti dengan serius, sungguh-sungguh dan niatkan kepada Allah serta untuk bangsa sebagai bagian dari bela negara. 

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kadisparpora, Kabag Prokompim, para Kabid dan Kasie Disparpora, para pelatih dan para purna Paskibraka kabupaten Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Polsek Panunggalan Polres Grobogan Berganti Nama Menjadi Polsek Pulokulon

GROBOGAN, JMI - Peristiwa bersejarah terjadi di wilayah hukum Polres Grobogan Jawa Tengah tepatnya di Kecamatan Pulokulon dimana sebelumny...