WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kang Jimat Tandatangani Kerjasama Subang & Saemul Globalization Foundation

SUBANG, JMI - Bupati Subang H. Ruhimat menghadiri kegiatan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama antara Saemul Globalization Foundation (SGF) dengan pemerintah daerah Kabupaten Subang, di Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Subang. Jumat 26 November 2021.

Kegiatan nota kesepahaman tersebut dalam rangka kerjasama Pemda Subang dan SGF sekaligus penyerahan bantuan 5 unit Dump Truck sebagai sarana pengangkut sampah kepada 5 Desa di Kabupaten Subang, diantaranya :

1. Desa Balimbing, Kecamatan Pagaden Barat
2. Desa Sukareja, Kecamatan Sukasari
3. Desa Kertajaya, Kecamatan Tambakdahan
4. Desa Gunungtua, Kecamatan Cijambe
5. Desa Wantilan, Kecamatan Cipendeuy

Kadis DLH Rona Mairansyah, AP., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Subang telah sepakat untuk bekerja sama dengan SGF dalam berbagai bidang. Salah satu diantaranya adalah mengenai pengelolaan sampah berbasis 3R (Reduce, Reuse, Recycle) dengan berbagai sarana dan prasarananya.
Direktur SGF Mr. Seunghoon Hong menyampaikan bahwa SGF dan Pemda Subang telah menjalin kerjasama selama 5 tahun lamanya. Kerjsama tersebut adalah kerjasama program pengelolan sampah di 1 desa percontohan yaitu desa Tanjungwangi. Dengan adanya dukungan, akhirnya SGF mengembangkan pengelolaan lingkungan untuk 5 desa. Dirinya menyampaikan bahwa pembangunan TPS3R di 5 desa, akan selesai pada Bulan desember mendatang.

Sementara itu, Kang Jimat menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada SGF. Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat kepada 5 desa atas bantuan TPS3R yang telah diberikan. Kang Jimat menyampaikan, bahwa program kerjasama ini akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi Kabupaten Subang. Kang Jimat berharap kerjasama yang telah terjalin tidak berakhir.

Selain itu, Kang Jimat berharap dampak atas program tersebut dapat merubah mindset, moral serta mental masyarakat mengenai pengelolaan sampah yang positif. Kang Jimat mengatakan akan siap membantu mengembangkan kerja sama dan menambah apa yang menjadi kekurangan atas program TPS3R tersebut. Dirinya juga berpesan kepada para kepala desa, untuk selalu menjaga apa yang telah diberikan "Nitip ke kepala desa, tolong jaga dan rawat dengan baik" pesan Kang Jimat.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pendatanganan nota kesepahaman oleh Kang Jimat dan Direktur SGF Mr. Seunghoon Hong juga oleh para kepala desa penerima bantuan, serta Paparan ibu Erna dari YGSI kantor Indonesia yang memaparkan mengenai progres pembangunan TPS3R di 5 desa di Kabupaten Subang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekda Subang, Kadis DLH beserta jajaran, Kadis PUPR, Kadis Pemdes, Ketua TP PKK, Ketua DWP, Para Camat & Kades penerima bantuan, serta direktur Saemul Globalization Foundation beserta jajaran.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Wakapolres Nobar Semi Final Piala Asia U-23 Bersama Pj Bupati dan Forkopimda di Alun-Alun Subang

Subang, JMI – Lapang Alun- alun Subang di penuhi puluhan ribu masyarakat Subang yang ingin menyaksikan langsung Tim kesayangann...