WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dua Wisatawan Tewas Akibat Kapal Tenggelam di Perairan Taman Nasional Komodo


Kepala Pos SAR Labuan Bajo bilang dari kejadian kapal karam di TN Komodo pukul 05.00 Wita, korban pertama ditemukan pukul 06.00 dan korban kedua pukul 10.00. (MartinStr/Pixabay)


JAKARTA, JM
I  --  Sebuah kapal wisata tenggelam di perairan dalam wilayah Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, Selasa (28/6) pagi.

Dua wisatawan ditemukan dalam kondisi meninggal dalam peristiwa tersebut.

"Korban ada tiga, dua meninggal dan seorang luka berat. Kejadian terjadi pada pukul 05.00 Wita," kata Kepala POS SAR Labuan Bajo, Edi, di Dermaga Nusantara Labuan Bajo, Selasa.

Korban pertama yang meninggal bernama Jamiatun Widaningsih (53) ditemukan pada pukul 06.00 Wita. Berikutnya korban kedua meninggal bernama Annisa Fitriani (22) ditemukan pada pukul 10.00 Wita di dalam kabin.

Dua korban meninggal telah dievakuasi ke RSUD Komodo Labuan Bajo dan seorang korban luka berat dibawa ke RS Siloam Labuan Bajo.

Para korban selamat pun telah dievakuasi kembali ke Kota Labuan Bajo.

Dalam dokumen manifes, KLM Tiana Liveaboard itu memuat 15 orang. Kapal terbalik pada pukul 05.00 Wita akibat angin kencang.

"Detailnya belum karena masih crowded," kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Labuan Bajo Hasan Sadili.



Sumber : CNN Indonesia.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Majalengka Gelar Press Release Tahapan Pilkada Serentak 2024

MAJALENGKA, JMI – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Majalengka bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai elemen, termasuk medi...