WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pencipta Lagu Apuse Tete Mandosir Sarumi Meninggal Dunia

pencipta lagu Apuse dari Papua Tete Mandosir Sarumi meninggal dunia hari ini Menag Yaqut Cholil Qoumas memberikan ucapan duka di akun twitternya 

JAKARTA, JMI 
-- Pencipta lagu Apuse dari Papua Tete Mandosir Sarumi meninggal dunia. Kabar duka itu disampaikan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam salah satu cuitan terbarunya pada Rabu (14/9).

"Selamat pulang ke peristirahatan kekal Tete Mandosir Sarumi," cuit Menag Yaqut.

"Sebuah nama yang kita lebih kenal dengan nama Pencipta NN untuk lagu Papua Apuse, namanya tidak dikenal bahkan di google juga tidak ada," tulisnya.

"Karyamu abadi."

Dalam cuitan tersebut, Menag Yaqut selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor itu juga mengunggah gambar ucapan. duka cita. Dalam gambar tersebut terlihat detail waktu Tete Mandosir Sarumi meninggal dunia.

"Keluarga besar Gerakan Pemuda Ansor turut berduka cita atas wafatnya Tete Mandosir Sarumi, pencipta lagu 'Apuse', Rabu, 14 September 2022 pukul 05.00 WIT di Biak Numfor."

Apuse merupakan lagu daerah Biak, Papua, yang pernah dipopulerkan Corry Rumiono. Lagu tersebut juga sering dipelajari dalam pelajaran kesenian di Sekolah Dasar.

Apuse menceritakan tentang seorang cucu yang berpamitan kepada kakek dan neneknya. Cucu tersebut berpamitan karena hendak pergi merantau yaitu ke Teluk Doreri di Manokwari.


CNNI/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Terjatuh Puing Helikopter Ditemukan, Presiden Iran Dilaporkan Tewas

Jakarta, JMI - Presiden Iran Ebrahim Raisi dan menteri luar negerinya Hossein Amir-Abdollahian dilaporkan tewas dalam kecelakaan helikopt...