WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Disdik Majalengka Gelar Peringatan Maulid Nabi, Bupati: Ajak untuk Meneladani Sifat Rosul

MAJALENGKA, JMI - Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka (Disdik Majalengka) menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1444 Hijriah bertempat di halaman kantor dinas setempat.

Acara yang menghadirkan KH. Ubaidillah tersebut, memberikan siraman rohani dengan mengetengahkan tentang perilaku sikap keteladanan rosul yang patut diaplikasikan ke bebagai situasi, termasuk dalam berkinerja.

Pada kesempatan itu, Bupati Majalengka yang hadir di tengah kegiatan itu pun menyampaikan pesan terkandung yang dipetik dari merefleksi kegiatan peringatan Maulid Nabi.

Ia mengajak kepada seluruh jajaran pegawai di lingkungan Disdik Majalengka untuk bersama-sama mengamalkan sifat-sifat keteladanan Nabi Muhammad SAW. Seperti di antaranya menjaga tali silaturahmi.

"Dinas Pendidikan ini kan banyak pasukannya, besar anggarannya tetapi tidak sedikit masalahnya. Oleh karena itu, solusi untuk menyelaraskan jumlah orang dan besaran anggaran adalah dengan bersilaturahi," ungkap Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, Selasa (25/10/2022).
Bupati menuturkan, bahwa dengan terjalinnya suatu hubungan silaturahmi bisa menjaga kebersamaan, serta bisa menyelesaikan persoalan atau masalah yang ada.

Ia menambahkan, bahwa momentum Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai Uswatun Hasanah untuk mengevaluasi sejauh mana umatnya mampu mencontoh dari sikap teladan yang dimiliki baginda Rosulullah.

Dirinya pun mengungkapkan, bahwa melalui momentum peringatan Maulid Nabi, juga diharapkan dapat membangkitkan nilai-nilai kebermanfaatan yang kemudian diamalkan ke dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW itu dihadiri oleh seluruh jajaran pegawai di lingkungan Disdik Majalengka dan para kepala OPD Pemkab Majalengka. 

Yaya Ruhiyat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Buka Sayembara, Umumkan Pembuatan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Berikut Ini Ketentuan dan Syaratnya

Subang, JMI – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Subang mengadakan sayembara pembuatan maskot dan jingle pemilihan Bupati da...