WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kunjungi RSUD Terbaik Di Dunia, Berharap RSUD Subang Lebih Tingkatkan Lagi Pelayanan


Subang JMI, 
Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat melaksanakan kunjungan kerja ke RSUD dr. Iskak Tulungagung. Senin, (10/10/2022).

Dalam Kunjungan kerja tersebut, diterima langsung oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo M.M. dan bersama-sama melaksanakan peninjauan ke RSUD dr. Iskak.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Iskak sendiri sebelumnya dinobatkan sebagai Rumah Sakit Terbaik Dunia oleh Internasional Hospital Federation (IHF) dalam hal penyelenggaraan layanan publik.

Penghargaan tersebut diraih berkat inovasi di bidang manajemen penyelengaraan layanan publik yaitu melalui 'New Concept Hospital Management' yang dikolaborasikan dengan Public Service Center.

Public Service Center (PSC) 119, merupakan layanan yang terintegrasi dengan berbagai instansi kedaruratan seperti Polisi, Damkar hingga layanan kesehatan. Masyarakat yang membutuhkan layanan darurat cukup menelpon call center 119 dan akan terpantau secara langsung di ruangan PSC 119 atau klik tombol darurat di aplikasi Emergency Tulungagung.


Sementara New Concept Hospital Management, yang disampaikan oleh sang penemu, Direktur Utama RSUD dr. Iskak dr. Supriyanto Dharmoredjo, Sp. B, FINACS, M.Kes menjelaskan bahwa New concept hospital berkonsep low cost, high quality dan social responsibility,"imbuhnya.

Lebih lanjut Bahwa Konsep low cost diterapkan dengan menghitung secara efektif dan efisien dalam melaksanakan pelayanan dan mengurangi berbagai proses yang tidak perlu. Untuk high quality diterapkan dengan menjaga kualitas pelayanan, dan menjaga kebersihan alat alat medis sehingga mengurangi biaya untuk perbaikan. Sementara social responsibility diterapkan dengan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat tidak mampu, yang dapat menggunakan surat keterangan tidak mampu (SKTM) yang dikeluarkan oleh pemerintah desa dan diverifikasi oleh Rumah Sakit.,"paparnya.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Ketua DWP Kabupaten Subang, Direktur serta jajaran RSUD Subang.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jelang Idul Adha 1445 H, Manajemen Destinasi Wisata Flora D'Castelo Gelar Ngopi dan Diskusi Bareng Belasan Awak Media Subang

Subang, JMI – Jelang Hari Raya Idhul Adha 1445 H tahun 2024 , Manajemen Destinasi flora wisata D, Castelo undang Belasan awak m...