WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pembukaan TMMD Ke- 115 Tahun 2022 di Lapangan Desa Jalupang Kalijati Subang


Subang JMI, 
Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 Tahun Anggaran 2022 ,di sambut dengan seni tari lengser galura budaya Sunda dengan di hadiri Bupati dan wakil Bupati Subang ,Danrem 063/SGJ,Aspres lll Siliwangi, Danlanud Suryadarma Kalijati Subang, Dandim 0605 subang,Danyonif 312 /KLH Subang,ketua DPRD kabupaten Subang,sekda kabupaten Subang,unsur Forkopimda beserta jajaran serta masyarakat lainnya,bertempat di lapangan  Desa Jalupang, Selasa (11/10/2022).

Dalam Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama Pemerintah Daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0605 Subang, Letkol Inf. Bambang Raditya M.Han sebagai Dansatgas TNI Komando TMMD tahun 2022 menyampaikan paparan terkait kegiatan TMMD Ke-115  tahun anggaran 2022,di mana kegiatan tersebut merupakan kolaborasi TNI dengan Pemerintah Daerah.

"Kegiatan ini adalah kegiatan lintas sektoral di mana Kodim 0605 Subang membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam rangka percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Subang." imbuhnya.


Lebih lanjut ,"Bambang Raditya M.Han  menambahkan Bahwa proses penentuan sasaran TMMD Ke-115 dilakukan melalui proses yang panjang.

"Mulai rapat di desa bersama LKMD dan BPD desa sehingga penentuan program disesuaikan dengan kebutuhan."tuturnya.

Dalam paparannya, Letkol Raditya menyampaikan dalam TMMD Ke-115 ini terdapat sasaran fisik dan non fisik.

"Sasaran fisik diantaranya pembangunan jalan sepanjang 1000 meter dengan lebar 20 meter, pengerasan jalan sepanjang 500 meter dengan lebar 3 meter, pembangunan 6 unit rutilahu, pembangunan musholla 3 unit, dan pembangunan poskamling 3 unit. Untuk sasaran non fisik diantaranya kesadaran bela negara, program bapak asuh anak stunting di mana 2.018 anak stunting di Kabupaten Subang sudah mendapatkan bapak asuh serta berbagai kegiatan sosial mulai dari bidang kesehatan, pembangunan Infrastruktur air, dan pembangunan instalasi listrik, pembangunan E-library sekolah di Desa Jalupang, Kampung Pancasila untuk seluruh sekolah di Kecamatan Kalijati." paparnya.

Terkait pembangunan rutilahu, Letkol Raditya mengungkapkan terdapat tambahan 24 unit rutilahu di mana 5 diantaranya adalah tambahan langsung dari Bupati Subang.

Menutup paparannya, Letkol Raditya berharap pelaksanaan TMMD Ke-115 dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan hasil yang sesuai sasaran.

"TMMD Ke-115 dimulai dari 11 Oktober-9 November 2022 atau sekitar 32 hari pelaksanaan yang seluruhnya dilaksanakan di Desa Jalupang Kecamatan Kalijati dengan menerjunkan 150 personel yang terdiri dari berbagai satuan di antaranya Kodim 0605 subang, Dansatgas 15 orang , Tim Asistensi 25 orang,SS Kasatgas 110 orang terdiri dari yonif 312/KLH Subang,Yonzipur 3, Yonkap 4, TNI AU Lanud Suryadarma Kalijati Subang ,TNI AL  Lanal cirebon serta lainnya yang ada di Kabupaten Subang dan sekitarnya termasuk personel Polisi polres Subang ,Semoga hasilnya dapat sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan." Tutup Letkol Raditya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat kepada Kabupaten Subang melalui Program Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 TA 2022 sebesar 500.000.000 oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Jawa Barat kepada H.Ruhimat selaku Bupati Subang.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Usai Terjatuh Puing Helikopter Ditemukan, Presiden Iran Dilaporkan Tewas

Jakarta, JMI - Presiden Iran Ebrahim Raisi dan menteri luar negerinya Hossein Amir-Abdollahian dilaporkan tewas dalam kecelakaan helikopt...