WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Covid-19 Masih Menghantui, Seorang Warga di Jember Jawa Timur Meninggal Karena Covid-19

gambar hanya ilustrasi/net


JAKARTA, JMI – Baru-Baru ini seorang Warga di Jember Jawa Timur meninggal karena terpapar covid-19, meski kasus covid-19 di Jawa Timur sudah meredah, bukan berarti masyarakat lengah dalam kewaspadaan, pasalnya kasus meninggal dunia karena covid-19 masih ada.

Kejadian tersebut terjadi di desa ajung, kecamatan kalisat, kabupaten jember seorang warganya berinisial PR(36) dilaporkan meninggal dunia karena covid-19 (30/10).

Untuk mengatasi pencemaran pejabat desa setempat menyuruh agar prosesi pemakaman warga yang terpapar covid-19 di lakukan dengan protocol kesehatan pencegahan covid-19.

PR masuk rumah sakit daerah (RSD) Kalisat dengan gejala sesak nafas, lemas batuk pada hari selasa (25/10).

Setelah menjalani swab antigen di RSD Kalisat hasilnya menunjukan positive covid, lalu selamjutnya ia di rujuk ke RS Subandi Jember lagi-lagi test pcr menunjukan hasil positif covid-19.

Plt Direktur RSD dokter Soebandi Jember, Dr Hendro Soelistjono saat di konfirmasi tentang berita tersebut mengatakan benar bahwa ada pasien meninggal karena covid-19.

"Kasus ini ada penyakit komorbidnya. Untuk lebih jelasnya silakan konfirmasi ke Dinkes," ucap pria yang juga menjabat Asisten 2 Pemkab Jember bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Dia menjelaskan pihak RSD sudah memberika laporan paparan covid-19 yang membuat pasien nya meninggal kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Jember.

Berdasarkan data dari laman Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Jember, tercatat pada Minggu 30 Oktober 2022, ada tambahan 6 kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19 baru. Terdiri dari 2 warga Jember dan 4 warga luar Jember. Selain itu juga ada 3 orang sembuh baru.

Sisa kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Jember, ada sebanyak 15 orang.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kegiatan Rutin Bersosialisasi di Program Jum'at Curhat Polres Bogor Dengan Masyarakat Kabupaten Bogor Dalam Mencari Solusi Permasalahan

Kab Bogor JMI - Polres Bogor menggelar acara rutin "Jum'at Curhat" di Ruang Command Center Polres Bogor. Kegiatan...