WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pecah, Kerusuhan di Brussel Usai Timnas Belgia Kalah dari Maroko

Dursun Aydemir/Anadolu Agency via Getty Images - detikNews

BRUSSEL, JMI
- Kerusuhan pecah di Brussel, Ibu Kota Belgia, usai laga Belgia vs Maroko di Piala Dunia 2022, Minggu (27/11) malam WIB. Insiden itu diduga dipicu oleh kekalahan The Rode atas Maroko di Stadion Al Thumama, Qatar.

Diwartakan The Sun, kabarnya ratusan orang turun ke jalan dan menyebabkan kekacauan di jalanan Kota Brussel. Mereka menghancurkan mobil, membakar sejumlah skuter hingga melempar suar ke arah petugas keamanan.

Laporan yang sama menyebut bahwa 100 personel polisi anti huru-hara telah diturunkan guna meredam aksi tersebut. Pihak kepolisian pun terlihat memadamkan kobaran api yang ada di jalanan.

Sementara itu, Wali kota Brussel, Philippe Close, mengutuk keras aksi protes berlebihan itu. Ia pun mengimbau warga Brussel agar menjauhi pusat kota.

"Saya mengecam keras insiden yang terjadi tadi siang. Polisi sudah melakukan tindakan. Jadi saya sarankan para suporter agar tidak datang ke pusat [kota]," ujar Close, dikutip dari The Sun.

Philippe Close juga menyarankan pihak yang berwajib untuk melakukan tindakan tegas kepada para perusuh. Termasuk dengan menangkap pelaku kerusuhan.

"Polisi kini sedang melakukan segala cara yang mereka bisa untuk menjaga ketertiban umum," imbuh Wali kota Brussel.

Kabarnya, aroma kerusuhan sudah tercium sebelum dimulainya pertandingan. Sejumlah orang disebut melemparkan kembang api ke stasiun kereta Brussel Selatan.

Adapun Belgia kalah dengan skor 0-2 atas Maroko di laga tersebut. Hasil itu membuat Kevin De Bruyne cs tertahan di peringkat tiga Grup F dengan raihan 3 angka.

Dengan begitu, Belgia harus menang di matchday terakhir kontra Kroasia guna menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

 

Kumparan/jmi/red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Buka Sayembara, Umumkan Pembuatan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Berikut Ini Ketentuan dan Syaratnya

Subang, JMI – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Subang mengadakan sayembara pembuatan maskot dan jingle pemilihan Bupati da...