WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bank BJB Tangsel Hadiri Sosialisasi Bahaya Pengguna Narkoba Bersama Yayasan Laskar Anggrek Indonesia


TANGERAN SELATAN, JMI
- Semaraknya pengguna narkoba di wilayah Kota Tangerang Selatan, belum lama ini Yayasan Laskar Anggrek Indonesia (YLAI) Tangerang Selatan menggelar sosialisasi pencegahan bahaya pemakai narkoba.

Acara yang digelar di Hotel Pranaya BSD mendatangkan beberapa narasumber diantaranya: dr.Muhammad Ziaue Haq (DINKES TANGSEL), dr.Bambang Eka (Pemerhati P4GN), dr.Edy Kurniawan (BNNK TANGSEL).

Peserta seminar dihadiri terbatas mulai dari para Ketua Karang Taruna Se-Tangerang Selatan, Bank bjb Tangerang Selatan, Pengurus OSIS SMA Se-Tangerang Selatan beserta para dewan guru pembina osis.

Selaku Asda III (Asisten Daerah) Kota Tangerang Selatan bapak Taryono yang mewakili pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam sambutanya mengatakan, "Sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Yayasan Laskar Anggrek Indonesia Kota Tangerang Selatan bisa mengadakan seminar pencegahan bahaya narkoba dengan sasaran para kawula muda dan komunitas menuju Tangerang Selatan Bersih Dari Narkoba (BERSINAR).

Sementara ditempat yang sama Ketua Yayasan Laskar Anggrek Indonesia (YLAI) Kota Tangerang Selatan bapak Suhara Manulang menuturkan, "Sosialisasi bahaya narkoba di Tangerang selatan ini dilaksanakan karena kuatir maraknya peredaran narkoba di Tangerang Selatan sudah mulai marak bagi kawula muda.

Dengan ini bagaimana komunitas terkecil dari Kelurahan sampai tingkat RT maupun dari dunia pendidikan harus bebas dari narkoba, karena dampak dari narkoba itu sendiri bisa merusak para kawula muda untuk mencapai cita-cita yang lebih baik.

Harapanya dengan diadakan nya sosialisasi pencegahan bahaya narkoba bisa mampu mendukung bagi generasi muda untuk menjahui narkoba dengan berbagai dampak yang ditimbulkanya," Tutur Suhara Manulang.

Janice Calista Elysia Siswi SMAN 3 Tangsel saat menerima sertifikat piagam penghargaan dari Yayasan Laskar Anggrek Indonesia Tangsel


Salah satu peserta sosialisasi pencegahan bahaya narkoba dari SMAN 3 Kota Tangerang Selatan Janice Calista Elysia kelas XII IPA 1 mengatakan, "Saya sangat senang sekali bisa mengikuti acara sosialisasi pencegahan bebas dari narkoba yang digelar oleh Yayasan Laskar Anggrek Indonesia Tangerang Selatan, dengan ini saya tau bagaimana bahaya narkoba dan dampak yang ditimbulkanya mulai dari kecanduan hingga kematian.

Mudah-mudahan pengalaman saya mengikuti sosialisasi akan saya terapkan untuk pribadi dan saya sampaikan untuk teman-teman disekolah untuk menjahui narkoba.

Dan saya berharap sosialisasi bahaya penggunaan narkoba seperti ini bisa dilaksanakan ditingkat sekolah-sekolah yang ada di Tangerang Selatan.

Karena kemajuan suatu bangsa ada di generasi penerus yang mampu berbuat baik sesuai dengan keahlianya,"ungkap Janice Calista Elysia.


Sugiyono/jmi/red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Apel Besar dan Halal Bihalal Perumda Air Minum Tirta Rangga Kab.Subang Tahun 2024

Subang, JMI - Pj. Bupati Subang Bertindak sebagai pembina Apel Besar yang bertempat di Halaman Kantor Perumda air minum Tirta R...