WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Baznas Kabupaten Sumedang Salurkan Bantuan Tahap Pertama untuk Korban Gempa Cianjur

SUMEDANG JMI - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumedang beberapa hari yang lalu telah menyalurkan donasi titipan para donatur tahap pertama untuk penyintas korban bencana alam gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur.

 Bantuan yang disalurkan untuk tahap pertama ini berupa barang dan alat perlengkapan yang dibutuhkan penyintas saat ini diantaranya, terpal, selimut, pampers orang dewasa dan anak-anak, alat mandi, handuk, air mineral, makanan ringan, susu formula serta obat-obatan dengan total nilai bantuan yang disalurkan sebesar Rp. 25 juta rupiah.

Ayi Subhan Hafas ketua BAZNAS kabupaten Sumedang mengatakan, Perlu diketahui bahwa wilayah barat daya Kabupaten Cianjur diguncang gempa bumi dengan magnitudo 5,6 kedalaman 10 km pada hari senin, (21/11/2022) sekira pukul 13:21 WIB yang meluluh lantahkan bangunan rumah, fasilitas kesehatan, fasilitas umum, bangunan sekolah dan sarana keagamaan serta tidak sedikit balita hingga orang dewasa yang menjadi korban bencana tersebut.

" Untuk pemerataan pendistribusian, bantuan dari BAZNAS kabupaten Sumedang di serahterimakan pada Baznas Kabupaten Cianjur untuk diteruksan kepada yang berhak menerimanya " Ucapnya Rabu.30 November 2022.

Lebih lanjut Ayi Subhan menambahkan, apabila sahabat-sahabat sekalian ingin berbagi untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana gempa bumi kabupaten Cianjur, Baznas Kabupaten Sumedang masih membuka donasi dengan cara transfer melalui rekaning BNI 999750999 dan BJB 0999191919999 atas nama BAZNAS Kabupaten Sumedang.

" semoga bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban para penyintas dan semoga infaq/sedekah yang dititipkan para donatur menjadi ladang amal kebaikan " Pungkasnya.

SUMARNO/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hamzah Nasyah, Tokoh Muda Berpotensi Jadi Cawabup Pilkada Majalengka

MAJALENGKA, JMI - H. Hamzah Nasyah, seorang tokoh muda dari utara Kabupaten Majalengka, tengah menjadi sorotan karena potensiny...