WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Temuan Baru Sebuah Klentingan di Rumah Satu Keluarga Tewas di Kalideres Jakbar

proses saat tim direktorat reserse kriminal umum melakukan penyelidikan di TKP/net


JAKARTA, JMI – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menemukan temuan baru dari dalam rumah satu keluarga tewas di kalideres Jakarta-barat. Bentuk atau rupa barang yang baru di temukan oleh tim yaitu suatu “KLENTINGAN”.

“dari TKP terakhir kami menemukan sebuah buli-buli atau biasa disebut sebagai Klentingan” ujar Direskrimum Hengky Haryadi.

Berdasarkan penyelidikan yang ada, dugaan penggunaan barang tersebut (klentingan) yaitu untuk prosesi ritual.

“hal ini hanya dugaan kita sebagai tim forensik kami beranggapan barang tersebut salah satu yang digunakan untuk prosesi ritual” ucapnya.

Walaupun di temukan barang-barang magic seperti itu Hengky mengatakan tugas aparat kepolisian hanya untuk mencari tahu ada atau tidaknya tindak pidana dalam kasus tersebut.

Jasad ke-empat korban satu keluarga yang tewas tersebut di temukan pada hari kamis (10/11) dengan kondisi yang sudah mengering.

Dalam proses penyelidikan selama satu bulan lamanya polisi menemukan beberapa hal-hal temuan yang baru salah satunya temuan kain yang bertuliskan mantra dan aktifitas ritual yang aktif dilakukan oleh keluarga tersebut.

“kecenderungan aktifitas ritual tersebut ada pada diri Budyanto, bahwa ia memiliki pengaruh besar dalam ritual-ritual yang di jalankan oleh satu keluarga tersebut” ujar hengky.

Budyanto adalah salah satu korban yang juga paman dalam keluarga tersebut. Aktifitas yang di jalankan oleh budyanto tersebut diduga diikuti oleh tiga nggota keluarga lainya yang juga menjadi korban, mereka percaya jika mengikuti prosesi ritual tersebut akan menjadikan kehidupanya menjadi lebih baik lagi.

“hal tersebut mengakibatkan adanya suatu kepercayaan yang dipercaya bahwa jika semua keluarga mengikuti prosesi ritual tersebut membuat kondisi hidup lebih baik atau bisa mengatasi masalah yang dialami keluarga tersebut melalui ritual tersebut” tutur Hengky.

 

FAR/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...