WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bapenda Majalengka Percepat Distribusi SPPT PBB untuk Dongkrak Pendapatan


MAJALENGKA JMI,
Sebanyak 5 wilayah kecamatan di Kabupaten Majalengka yakni Panyingkiran, Majalengka, Cigasong, Maja dan Argapura terima langsung Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT PBB) di awal tahun 2023.

Pendistribusian SPPT PBB tersebut dilakukan oleh Bapenda Majalengka berpusat di halaman kantor Kecamatan Majalengka, Selasa (31/1/2023).

Kepala Bapenda Majalengka, H. Irfan Nur Alam menjelaskan bahwa proses penyerahan SPPT PBB sengaja dilakukan lebih awal, guna mengoptimalkan kinerjanya dalam mengejar raihan target pendapatan daerah dari sektor PBB tahun ini.

"Sesuai dengan agenda dan tahapannya, bahwa di awal tahun kita lakukan penyebaran SPPT PBB ini kepada seluruh wajib pajak, agar ke depan dalam proses penarikannya bisa optimal," jelas Irfan Nur Alam.

Tak hanya pendistribusian SPPT PBB, pihaknya pun seraya memberikan hadiah bagi desa yang lunas PBB sebelum jatuh tempo dan desa yang lunas tercepat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bapenda Majalengka juga memberikan motivasi serta dorongan kuat terhadap unsur pemerintah yang ada di 5 kecamatan tersebut untuk lebih mengoptimalkan lagi dari potensi yang ada.


Sementara itu, Camat Majalengka, Supartyningsih mewakili keempat kepala pemerintah kecamatan lainnya mengucapkan terima kasih atas besarnya perhatian Bapenda Majalengka dengan menggelar kegiatan gebyar penyerahan SPPT PBB di awal tahun (GEMPITA) yang diselenggarakan meriah di setiap pelosok daerah.

"Tentunya dengan tadi ada hadiah yang dibagikan sebagai wujud komitmen pemerintah daerah dan Bapenda Majalengka sebagai bentuk penghargaan bagi kita semua," ungkapnya.

Supartyningsih memandang, dengan melaunching SPPT di awal tahun dapat memberikan semangat bagi pihaknya dan para petugas lapangan untuk bisa segera mencapai target sebelum jatuh tempo.

"Selain kecepatan, mudah-mudahan persentasi juga bisa kita capai dalam waktu yang tidak terlalu lama setelah  SPPT ini dibagikan," ucapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa bersama keempat camat lainnya berkomitmen sepenuhnya untuk mendukung dalam pemenuhan target raihan pajak PBB bisa tercapai.

Hal itu, kata dia, tentu harus diikuti komitmen lurah dan juga para kepala desa untuk membuktikan persentasi capaian pemenuhan target pajak PBB bisa lebih dari sebelumnya.

Supartyningsih mengatakan, seiring dengan banyaknya penghargaan yang diraih Pemkab Majalengka baik di tingkat provinsi maupun nasional menjadikan sebuah penopang motivasi  semangat bagi OPD para kepala desa, lurah dan juga camat. 

"Mari kita bersama-sama berkomunikasi, berkomitmen dan tentunya berkoordinasi serta berusaha sehingga apa yang kita targetkan di tahun ini bisa tercapai dengan baik," tandasnya. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Kasus Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Sempat Tawarkan Daging Korban ke Tetangga

Ciamis, JMI - Seorang pria di Dusun Sindangjaya, Desa Cisontol, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, membunuh dan memutilasi istrinya. Pela...