WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bersama PT. Charoen Pokhpand Indonesia Kodim 0510/Tigaraksa Koramil 05/Balaraja Gelar Serentak serbuan Stunting


Tigaraksa JMI,
Definisi stunting sendiri mengalami perubahan. Menurut WHO (2015), stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

"Selanjutnya menurut WHO (2020) stunting adalah pendek atau sangat pendek berdasarkan panjang / tinggi badan menurut usia yang kurang dari -2 standar deviasi (SD) pada kurva pertumbuhan WHO yang terjadi dikarenakan kondisi irreversibel akibat asupan nutrisi yang tidak adekuat atau infeksi berulang atau kronis yang terjadi dalam 1000 HPK.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar S.H, M.I.P melalui Danramil 05/Balaraja Kapten Infantri Ali Maskuri S.E, Mengatakan Serbuan  serentak gelar Stunting di wilayah Teritorial Kodim 0510/Tigaraksa Koramil 05/Balaraja Perintah langsung Panglima TNI dan KASAD selaku Bapak  asuh Stunting agar seluruh jajaran TNI-AD gerak cepat atasi Stunting. Serta mengacu kepada peraturan presiden no 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting yang holistik, Intergratif dan berkwalitas melalui kordinasi,sinergi dan singkronisasi diantara pemangku kepentingan," Ungkap Danramil, Jumat (24/2/2023).


Disamping kita melaksanakan serbuan Stunting kita juga memberikan bantuan sosial berupa sembako bersama dengan PT CHAROEN POKHPAND INDONESIA serta Ibu ibu Persit, kegiatan serbuan stunting  kita lakukan demi menjaga kesehatan dan tumbuh kembang anak anak generasi bangsa.

"Sebagai Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD ) kita juga punya peranan penting mempertahankan kesehatan rakyat serta menjaga generasi bangsa tetap sehat,karna negara yang yang kuat juga harus di isi dengan rakyat yang sehat dan generasi bangsa yang kuat serta sehat," Pungkasnya.

Lebih lanjut Danramil 05/Balaraja Kapten Infantri Ali Maskuri SE mengatakan Ini sebagai bentuk kerja kongkrit Kodim 0510/Tigaraksa Koramil 05/Balaraja Serta Wujud TNI manunggal bersama rakyat dan dari rakyat untuk rakyat," Imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan Serbuan serentak Stunting di Koramil 05/ Balaraja Kompol Yudha Hermawan SH MM ( Kapolsek Balaraja), Bpk Willy Patria SE Msi ( Camat Balaraja), Dra Hj Yati Nurulhayat ( Camat Sukamulya), Ny Ali Maskuri SE ( Ketua Persit Ranting 6 Koramil 05/ Balaraja)  drg Eko ( Kapuskesmas Gembong) dr. Ai  Z ( Kapuskesmas Balaraja) , dr Muslim ( Kapuskesmas Sukamulya), Para Bidan Desa, serta Warga terdampak Stunting


Dewa/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Hasil Musorkab Yag di Gelar di Laska Hotel Subang, Ujang Sutrisna Alias Ucok Resmi Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Subang Periode 2024-2029

SUBANG, JMI - Musyawarah Olahraga (Musorkab) Kabupaten Subang Tahun 2024. Ujang Sutrisna alias Ucok Resmi terpilih sebagai ketu...