WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang Hadiri Survey Akreditasi RSUD Subang, Bupati Akui Lakukan 'Investigasi Mandiri' Guna Tingkatkan Pelayanan Kesehatan pada Masyarakat


Subang JMI,
Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni S.Sos.,M.Si hadir dalam kegiatan Survey Akreditasi di RSUD Subang, Kamis (02/02/2023).

Survey Akreditasi tersebut dilaksanakan oleh Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS) Damar Husada Paripurna yang merupakan lembaga independen yang fokus pada peningkatan standar Rumah Sakit di Indonesia.

Direktur RSUD Subang, dr. Ahmad Nasuhi dalam sambutannya menghaturkan terima kasih atas kehadiran Bupati Subang H.Ruhimat dan mengungkapkan jajaran RSUD Subang selalu terngiang dengan petuahnya untuk terus belajar dan memperbaiki diri.

"Terima kasih kepada Pak Bupati atas kehadirannya. Quotes Pak Bupati untuk kami semua untuk selalu membaca situasi untuk Subang yang lebih baik. Bayangkan kita menjadi rakyat dan rakyat menjadi kita, berikan layanan yang terbaik untuk rakyat seperti kita ingin dilayani."tutur kepala RSUD Subang Ahmad Nasuhi.

dr. Ahmad berharap dengan dilaksanakannya Survey Akreditasi terhadap RSUD Subang, masyarakat semakin percaya kepada RSUD Subang dan hasil survey akreditasi menjadi masukan bagi perbaikan RSUD Subang.

"Saya harapkan dengan adanya akreditasi ini RSUD Subang dapat dilihat di mata masyarakat. Sebagus apapun Rumah Sakit kalau tidak diminati akan percuma. Kehadiran tim survey akreditasi ini adalah pembuktian bagi RSUD Subang. Target kami adalah Paripurna. Mohon diperbaiki dan dibina demi kemajuan RSUD Subang."paparnya 

Terakhir, dr. Ahmad mengungkapkan jika Bupati Subang belum pernah melewatkan survey akreditasi yang menunjukkan kepedulian Kang Jimat pada perbaikan pelayanan kesehatan di Kabupaten Subang.

"Setiap akreditasi rumah sakit Kang Jimat selalu hadir sebagai bukti kepedulian Kang Jimat pada pelayanan kesehatan masyarakat."ungkapnya.

Selanjutnya, dr. Novi Prabandari MM.SP.KJ, Ketua Tim Survey LARS DHP pada kesempatan tersebut menyatakan akreditasi merupakan sebuah upaya yang dilakukan untuk menjaga standar dan mutu pelayanan di rumah sakit.

"Kami hadir untuk melakukan survey akreditasi yang merupakan pemenuhan pelayanan sesuai standar dan mutu yang ditetapkan. Kami di sini bukan mencari kesalahan tetapi memotret apa yang ada di RSUD Subang."ungkapnya.

Bupati Subang Ruhimat dalam sambutannya mengajak seluruh jajaran RSUD Subang untuk selalu bersemangat dan tidak menyerah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat.

"Saya optimis dengan kemajuan RSUD Subang. Yuk kita perbaiki perbaiki. Dengan harapan hari esok terkait kebutuhan kesehatan masyarakat Kabupaten Subang menjadi lebih baik."tuturnya.


Lebih lanjut bercerita salah satu hal yang memotivasi dirinya menjadi Bupati adalah untuk memperbaiki kualitas pelayanan di Kabupaten Subang.

"Saya ingin jadi Bupati karena melihat pelayanan kesehatan yang kurang yang dialami salah satu keluarga saya. Saya ingin  memperbaiki pelayanan kesehatan di Subang."paparnya.

Bupati Subang Pada kesempatan tersebut,  mengungkapkan sebuah rahasia jika dirinya melakukan 'investigasi mandiri' dengan mengutus seseorang untuk melihat secara langsung pelayanan di RSUD Subang dan hasil dari 'investigasi mandiri' tersebut membuat Kang Jimat optimis terhadap meningkatnya pelayanan kesehatan di RSUD Subang.

"Saya optimis dengan tenaga kesehatan yang ada. Cita-cita memperbaiki pelayanan kesehatan insyaallah beehasil.  Saya melakukan kegiatan dengan mengirim orang untuk mengetahui sejauh mana perbaikan pelayanan di RSUD Subang. Dan hasilnya membuat saya optimis."jelasnya.

Menutup sambutannya Bupati Subang mengaku percaya diri jika RSUD Subang akan mampu mendapatkan akreditasi paripurna serta berharap Tim Surveyor dan seluruh pihak mampu selalu memberikan masukan bagi perbaikan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Subang.

"Apapun alasannya dalam rangka penilaian ini, saya percaya diri RSUD Subang akan menjadi terus lebih baik. Sehingga dengan demikian pantas sekali kalau Tim Akreditasi bisa memberikan nilai paripurna. Mohon input masukan bagi kami untuk hari esok supaya lebih baik dari hari ini. Terima kasih sahabatku para tenaga kesehatan." Pungkas Bupati Subang Ruhimat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pembangunan dan Perekonomian  Setda Kabupaten Subang, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Subang, jajaran Surveyor LARS DHP, para Dokter Spesialis RSUD Subang, para Pejabat Struktural RSUD Subang, dan tamu undangan lainnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Berhasil Kembalikan Kendaraan R2 Kepada Pemiliknya

MAJALENGKA, JMI - Hasil operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Polda Jabar tahun 2024 yang di laksanakan selama 10 Hari dari ta...