WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Mengukir Sejarah, PWI Jakarta Barat Resmi Miliki Balai Wartawan

Jakarta JMI - Kini, Balai wartawan PWI Koordinatoriat Jakarta Barat yang bertempat di lingkup gedung kantor Walikota Administrasi Jakarta Barat, gedung Blok C1lantai dasar (pintu barat) Jl. Kembangan Raya No.2 Kembangan Jakarta Barat. Setelah secara resmi dibuka oleh Sekretaris Kota (Setko) Administrasi Jakarta barat Iin Mutmainah pada Kamis (2/2/2023).

Peresmian dan gunting pita oleh walikota Jakbar diwakilkan oleh Setko ADM Jakbar Iin Mutmainah didampingi Ketua PWI Koordinatoriat Jakarta Barat, Kornelius Naibaho bersama Pembina PWI Jakarta Barat Umar Abdul Aziz, Kepolisian Resort Jakarta Barat (polres) Koramil 0503/JB Camat Kembangan, Para Lurah, Dewan Kehormatan PWI Jaya, Ormas dan LSM.

Acara Peresmian dilaksanakan Pukul 14.30 Wib hingga selesai. Dengan diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, oleh seluruh peserta dan tamu undangan dengan dipimpin Anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Ariyanti, dan dilanjutkan pembacaan doa, Serta kata sambutan.

Dalam sambutannya, Iin Mutmainah mengatakan bahwa para pejabat Pemkot Jakarta Barat, tokoh masyarakat, anggota masyarakat, sangat berharap untuk dapat bekerja sama dengan media di Jakarta Barat, dan berharap terciptanya sinergitas bersama dalam membangun kota Jakarta Barat, tandas Iin.
Acara dihadiri juga oleh puluhan anak yatim piatu dari beberapa wilayah kecamatan, penyerahan santunan diberikan secara simbolis kepada lima orang anak yatim berupa bingkisan sembako serta amplop berisi uang oleh Iin Mutmainah, Ketua PWI Koordinatoriat JB Kornelius Naibaho, Dewan Pembina, Umar Adbul Aziz, Di depan halaman Balai Wartawan saat pelaksanaan Peresmian dan Penguntingan tali bunga sebagai bentuk tanda telah disahkan untuk beraktifitas para wartawan/wartawati yang melakukan tugas jurnalistiknya diwilayah jakarta barat.

"Dengan diresmikannya balai wartawan PWI jakbar hari ini, semoga dapat menambah kesolitan dan sinergitas kepada seluruh unsur, baik pemerintah daerah, tni, polri serta stakeholder lainnya, dalam menyampaikan informasi pemberitaan sesuai yang diatur UU PERS No. 40 Thn 1999 tentang jurnalistik dan berperan sebagai pencari berita untuk disampaikan kepada masyarakat umum yang tertuang dalam UU KIP No. 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. “Imbuh Kornelius.

Ungkapan terima kasih pun tak lupa disampaikan oleh Kornelius Naibaho kepada seluruh pihak, terutama kepada ketua panitia acara Helmi serta seluruh panitia acara dan rekan-rekan yang berjuang secara totalitas sehingga, persmian balai wartawan berjalan sukses dan kondusif.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Keputusan Pj Bupati Subang Cabut SK Relokasi Pasar Pujasera Subang Diapresiasi LSM AKSI

Subang, JMI - Pemkab Subang menggelar konferensi pers terkait pencabutan Surat Keputusan Bupati Subang tentang Tim Koordinasi R...