WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H, Majelis Taklim Masjid Nurul Palah Undang Ustad Syamsuri

TANGGAMUS, JMI - Peringati hari Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, majelis taklim masjid Nurul Falah Pekon Pulaupanggung undang Ustad Syamsuri sebagai pengisi Tausyiah dari Pekon Penantian, Sabtu, (11/02/23)

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Apdesi Pulaupanggung, Darmawansyah yang juga selaku Kepala Pekon (Kakon) Pulaupanggung, Ustad Syamsuri, Ustad Angkardin, Ustad Suhairi, Sukman Hadi selaku tokoh masyarakat Pulaupanggung.

Pembacaan lantunan ayat suci Al'Qur'an oleh qori Ustad Suhairi mengawali jalannya acara, yang dilanjutkan sambutan oleh tokoh Pulaupanggung, Sukman Hadi.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga yang hadir dan  telah bersumbangsih atas terselenggaranya Peringatan Hari Isra' Mi'raj di masjid Nurul Falah.

"Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada semua yang telah bersumbangsih sehingga terselenggaranya acara peringatan hari Isra' Mi'raj  Nabi Muhammad SAW, yang dapat kita laksanakan bersama pada malam ini," ungkapnya.

Kegiatan tersebut dilanjut sambutan dari Kakon Pulaupanggung, Darmawansyah, dalam sambutannya ia menyampaikan terlaksananya pembangunan selama dua tahun masa jabatannya sebagai Kepala Pekon Pulaupanggung, Kecamatan Pulaupanggung, Kabupaten Tanggamus.

"Dalam kesempatan ini, izinkanlah saya selaku Kepala Pekon Pulaupanggung, ingin menyampaikan bahwa di tahun 2022 ini kami telah melaksanakan pembangunan di sembilan titik, yaitu jalan makam, rabat beton, jembatan, onderlagh, TPT kanan kiri, Alhamdulillah telah selesai kami laksanakan," terangnya.

Dan di tahun 2023 ini Kakon pun telah menganggarkan untuk pasangan lampu jalan pada titik-titik yang rawan dan gelap ada 20 titik.

"Semoga saja apa yang telah kami anggarkan di tahun ini dapat segera terlaksana. Yang sudah terlaksana, mari kita sama-sama untuk menjaga dan merawatnya, selanjutnya saya himbau kepada warga supaya dapat menjaga kebersihan lingkungan, agar tidak membuang sampah sembarangan, yang di atas tidak membuang sampah kesiring, apalagi bekas pempers, kasian sama yang dibawah," ujar Kakon.
Sampai pada acara selanjutnya yaitu, acara inti siraman rohani yang diisi oleh penceramah dari Pekon Penantian, Ustad Syamsuri, dalam tausyiah nya yang bertema jagalah Sholat lima waktu dalam sehari semalam, dan mengajak para jama'ah agar memperbanyak bershalawat kepada Nabi Muhammad serta memperbanyak dalam membaca Al-Qur'an.

"Terima kasih pada malam ini di iringi rintik-rintik hujan, kita masih diberi kekuatan, kita masih diberi kesehatan oleh Allah, digerakkan kaki kita untuk melangkah ke masjid untuk memperingati hari Maulid Nabi besar Muhammad SAW sebagai rasa cinta kita kepada Rasulullah Salallahu Alaihi Wassalam. Semoga saja kita selalu mendapatkan safa'at dari beliau di ampuni segala dosa kita dan dosa kedua orang tua kita," tutupnya.

ROBI/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...