WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Mendukung Pemerintah Kabupaten Boalemo Dalam Pengangkatan Jabatan Struktural Sesuai Pangkat dan Golongan

Gorontalo, Tilamuta Kab.Boalemo, JMI - Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo harus teliti dan mengkaji dengan pengisian kekosongan dalam pengangkatan jabatan yang belum sesuai kompotensi atau berdasarkan keahlian di milikinya.

Berdasarkan dari bukti yang ada di lapangan di lihat dari  pangkat dan golongan karena belum layak ada beberapa OPD termasuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang menduduki jabatan Kasubag Keuangan hanya mempunyai berpangkat golongan IIIC dilantik oleh PJ Bupati sebagai Plt Kabid Kependudukan di Dinas Kepedudukan dan pencatatan sipil Kab. Boalemo.

"Sekali lagi kami berharap kepada PJ Bupati Bualemo bapak Dr.Hendriwan selaku pemerintah untuk dalam hal pengambilan kebijakan harus benar-benar dan memperhatikan kelayakan serta syarat yang menjadi kasubak ataupun kepala-kepala dinas instansi terkait demi lancarnya kegiatan di lingkungan masing-masing intansi demi perkembangan dan kemajuan wilayah kabupaten itu sendiri. Berdasarkan laporan masyarakat dimana pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk pengurusan kartu keluarga, KTP El dan lainnya dinilai kurang memuaskan, dan mendapat keluhan berdasarkan sosialisasikan di tiap-tiap kecamatan yang ada di kabupaten Boalemo bahwa kepengurusan kependudukan sudah menggunakan Sistem Aplikasi secara online lewat petugas yang di Desa masing-masing, namun kenyataan belum jalan.

Menurut keluhan yang di dapatkan dari hasil wawancara pada hari Sabtu 10 Januari 2023 hingga berita ini diturunkan sesuai fakta yang terjadi di lapangan berdasarkan hasil wawancara dari tokoh masyarakat yang berinisial RM mengatasnamakan masyarakat sering terjadi dalam pengurusan kependudukan dalam pengurangan berkas  tidak ada di terima dan masyarakat sudah berkali - kali datang ke dinas dukcapil guna tujuan pengurusan kartu keluarga dan KTP EL dan surat pindah online  belum terlayani.
Hingga sampai dengan sekarang di saat membutuhkan dan bermasalah di setiap perubahan data yang di miliki yang di dapatkan hanya kesulitan dalam ke pengurusan sampai belak balik datang keruangan bidang  kependudukan tujuan untuk mengkoordinasikan data penduduk yang diurus namun tidak pernah ketemu dengan kepala bidangnya didalam ruangan kependudukan padahal Pemerintah Daerah sudah Memberikan kepercayaan sebagai Plt kabid kependudukan untuk dapat melaksanakan Tugas dan fungsi namum kenyataanya tidak ada rasa bertanggungjawab sesuai  kejadian dilapangan.

Untuk kami minta dan berharap kepada pemerintah kabupaten Boalemo agar kiranya dapat memperhatikan pejabat yang seperti ini kiranya dapat melakukan perubaha agar kami sebagai masyarakat merasa terlayani dengan baik tanpa membuang-buang waktu kesana kemari agar kami mendapat solusi agar bisa terlayani  dengan baik, kata masyarakat.

Hal ini Perlu Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo memperbaiki Kembali tata ruang pengangkatan dalam jabatan disesuaikan dengan  Pangkat dan Golongan dan pengetahuanya Karena masih ada pangkat dan golongan yang layak di masing - masing OPD agar tidak menimbulkan Asumsi - asumsi yang buruk karena demi menjaga Citra dan nama baik Pemerintah Daerah kabupaten Boalemo.

LUKMAN TAHIR/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Tahapan Coklit Berakhir, KPU Subang Mencoklit 1.200.596 Pemilih Lanjut Tahapan Berikutnya Persiapan Pilkada 2024

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Subang dengan bangga mengumumkan bahwa tahapan pencocokan dan penelitian (c...