WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

TNI Polri Gorontalo Gotong Royong Renovasi Rumdin Kodim 1304 Pasca Kebakaran

Gorontalo, JMI - Gabungan personel Kodim 1304 bersama Polda Gorontalo dan Polresta Gorontalo Kota, bergotong royong melaksanakan kegiatan renovasi rumah dinas ( Rumdin) Kodim 1304 yang beberapa waktu lalu (4/1/2023) mengalami musibah kebakaran.

Setidaknya ada empat rumah dinas Kodim 1304/Gorontalo yang  terletak di Jalan Kenangan Kelurahan Wumialo Kota Tengah Kota Gorontalo habis dilahap si jago merah.

Hal tersebut menggugah empati seluruh personel Polda Gorontalo yang diinisiasi oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika, SH.,SIK.,M.Si untuk bersama sama membantu merenovasi empat rumah dinas kodim 1304 yang terbakar tersebut.

Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK menjelaskan bahwa kegiatan gotong royong merenovasi Rumdin Kodim 1304 pasca kebakaran ini merupakan wujud soliditas dan sinergitas antara jajaran TNI dan Polri di Provinsi Gorontalo.

“Ini bukti bahwa TNI dan Polri di Provinsi Gorontalo sangatlah solid, kita bagaikan saudara, disaat ada saudara kita ada yang mengalami musibah, maka ini menjadi kewajiban bagi kami memberikan bantuan untuk meringankan beban saudara kita, dengan bergotong royong merenovasi Rumdis Kodim ini, target kurang lebih tiga minggu insya allah selesai dan bisa ditempati kembali,” Kata Wahyu.
Wahyu juga menjelaskan bahwa kegiatan merenovasi rumah dinas Kodim1304 menjadi salah satu bagian rangkaian kegiatan dalam menyambut hari ulang tahun Polda Gorontalo yang ke 20 yang jatuh pada tanggal 13 Maret 2023.

“Dalam menyambut hari ulang tahun Polda Gorontalo yang ke-20, kami akan menggelar berbagai macam kegiatan antara lain perlombaan dibidang olah raga, bakti kesehatan, bakti sosial, upacara puncak dan syukuran, bedah rumah serta renovasi Rumdis Kodim1304 menjadi salah satu sasaran kegiatan bakti sosial,” Ujarnya

Dia berharap melalui kegiatan ini,hubungan TNI dan Polri  di provinsi Gorontalo semakin solid dan harmonis.
“Selain itu kami berharap dengan kegiatan-kegiatan sosial yang Polda dan Polres laksanakan, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sehingga keberadaan Polisi benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat ,”Imbuhnya.

LUKMAN TAHIR/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Sekda Subang Selenggarakan Konferensi Pers Terkait Isu Strategis di Kab.Subang

Subang, JMI - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si didampingi Asisten Daerah bidang Perekonomian dan ...