WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Usai Direhabilitasi, Jalan Bantarujeg-Malausma Jadi Lebih Nyaman


MAJALENGKA JMI,
Rehabilitasi jalan Bantarujeg-Malausma yang dilakukan oleh Pemkab Majalengka melalui Dinas PUTR Majalengka membawa dampak positif bagi laju perekonomian masyarakat di daerah.

Berkat adanya pembangunan tersebut, kondisi jalan menjadi lebih layak ketika dilalui dengan kendaraan. Sehingga, mobilitas warga semakin lancar saat melintasi ruas jalan tersebut.

Camat Malausma, Ade Anung mengatakan, bahwa rehabilitasi jalan Bantarujeg-Malausma ini berangkat dari ajuan aspiransi masyarakat yang kemudian direspon pemerintah daerah.

"Alhamdulillah ya, pada waktu itu aspirasi pembangunan jalan Bantarujeg-Malausma tersebut langsung  direspon oleh Pak bupati," ujar Ade Anung, Senin (13/2/2023).

Hasil pembangunan jalan yang bisa dijadikan akses penghubung antar dua wilayah kecamatan, yakni Bantarujeg dan Malausma itu sudah terealisasi di tahun 2022 lalu, dan kini masyarakat sudah menikmatinya.

Ia pun mengungkapkan, bahwa dengan setelah dilakukan rehabilitasi maka masyarakat merasa sangat bersyukur.  Pasalnya, kondisi sarana jalan Bantarujeg-Malausma menjadi lebih baik dari sebelumnya. Sehingga mobilisasi di kawasan itu pun semakin lancar.

"Berkat adanya pembangunan jalan ini tentu sangat berdampak positif pada kegiatan ekonomi masyarakat, bahkan sekarang sudah mulai berjalan lancar," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sebelum mengalami perbaikan, kondisi ruas jalan Bantarujeg-Malausma ini memang cukup memprihatinkan dan kurang layak dilalui kendaraan. 

Namun, setelah Pemkab Majalengka merehabilitasinya di akhir tahun 2022 kemarin lewat anggaran biaya bersumber dari DAU sebesar Rp.4,8 miliar, maka kondisi sepanjang ruas jalan tersebut kini menjadi lebih nyaman diakses masyarakat. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Berhasil Kembalikan Kendaraan R2 Kepada Pemiliknya

MAJALENGKA, JMI - Hasil operasi Jaran Lodaya Polres Majalengka Polda Jabar tahun 2024 yang di laksanakan selama 10 Hari dari ta...