WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Banjir Melanda Akibat Curah Hujan Meningkat Lumpuhkan Akses Jalan Dan Merendam Pemukiman


Kab. Tangerang JMI,
Dampak curah hujan meningkat menimbulkan banjir di sejumlah wilayah kabupaten Tangerang, kali ini terjadi di kampung Sirnagalih RT 06/05 dan kp.kaliasin RT 04/05 Desa Kaliasin, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/03/23).

Rohadi Ketua RT 06/05 menyampaikan kepada awak Media bahwa " luapan air mencapai 1 meter dan merendam 45 rumah sekitar ada 60 KK dan terjadi hampir setiap tahun sampai saat ini belum ada langkah dari pemerintah untuk menanggulangi banjir hanya sebatas wacana yang tidak kunjung terealisasi", ungkap RT.

"Sekitar pukul 04:30 air tersebut meluap mendadak sehingga warga tidak sempat untuk menyelamatkan barang-barang karena warga kemungkinan masih pada tidur  hingga saat ini pukul 08:10 WIB air belum juga surut", tandasnya.


Hal senada disampaikan oleh RT Herman RT 04/05 kp. Kaliasin desa Kaliasin kecamatan Sukamulya bahwa banjir juga terjadi di wilayahnya.

" Mulai banjir sekitar pukul 2:30 WIB tinggi air mencapai lebih dari 1 meter rumah yang terendam banjir 40 rumah jumlah KK 60", terangnya.

"Mungkin dari sampah yang numpuk terus saluran air tidak maksimal hingga banjir kerap terjadi, karena hampir setiap tahun mungkin juga karena dataran tanah yang cukup rendah ", tandasnya.

"Saya mewakili semua masyarakat berharap kejadian banjir ini tidak terjadi lagi karena pihak yang berwenang hanya rencana dan rencana saja tidak ada penanggulangan yang maksimal ", pungkasnya.

Di lokasi kejadian binamas dari Polsek Balaraja dan Babinsa dari Koramil 05/ Balaraja antusias menanggapi laporan dari masyarakat turun melihat situasi, hingga terjun kedalam genangan air yang cukup dalam untuk membantu menyelamatkan barang-barang yang terendam air.

Kejadian seperti ini sudah seharusnya jadi suatu pemikiran bagi pemerintah pemangku kebijakan, karena bagian dari kenyamanan masyarakat perlu di Carikan solusi dalam pencegahan bencana banjir tersebut, harus menjadi skala prioritas dalam menanggulangi keluhan masyarakat yang sangat berdampak untuk kelangsungan berikutnya.


Dewa/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Jelang Idul Adha 1445 H, Manajemen Destinasi Wisata Flora D'Castelo Gelar Ngopi dan Diskusi Bareng Belasan Awak Media Subang

Subang, JMI – Jelang Hari Raya Idhul Adha 1445 H tahun 2024 , Manajemen Destinasi flora wisata D, Castelo undang Belasan awak m...