WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Baznas Kab. Sumedang Kembali Terima Penghargaan dalam Baznas Award


SUMEDANG JMI,
Bertempat di Puri Agung, Hotel Sahid Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 86, Karet Tengsin Jakarta, dalam Agenda tahunan Penganugerahan BAZNAS AWARD 2023, dengan tema “Berkah Berzakat : Terima Kasih Muzaki, Terima Kasih Mustahik" yang digelar oleh BAZNAS RI pada hari selasa 21 Maret 2023, BAZNAS kabupaten Sumedang terima 2 penghargaan untuk kategori BAZNAS Kabupaten/Kota dengan Program Kesehatan Terbaik dan kepala Daerah Pendukung Utama Pengelolaan Zakat.

Penghargaan yang diterima oleh BAZNAS kabupaten Sumedang dalam BAZNAS AWARD Tahun 2023 sekarang tidak terlepas dari Upaya Baznas dalam membantu pemerintah untuk menangani kemiskinan di kabupaten Sumedang, dimana pada tahun 2022 tercatat  sebanyak 31.375 penerima manfaat,  termasuk intervensi penanganan stunting serta keluarga yang dikategorikan miskin extrim dan jompo.  

Ayi Subhan Hafas ketua BAZNAS kabupaten Sumedang mengatakan,

Menjelang bulan suci Ramadhan tahun 1444 Hijriyah, Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sumedang mendapat dua kado terindah dalam anugrah BAZNAS Award 2023 tingkat nasional yakni kategori "BAZNAS Kabupaten/Kota dengan Program Kesehatan Terbaik" dan "Kepala Daerah Pendukung Utama Pengelolaan Zakat"

" Penghargaan ini diraih sebagai langkah nyata sinergitas antara Baznas sebagai lembaga pemerintah non struktural dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang ditengah gencarnya menurunkan angka kemiskinan extrim dan stunting" Ucapnya. Selasa  21 Maret 2023.

Lebih lanjut Ayi Subhan Hafas menjelaskan, Upaya Baznas dalam membantu pemerintah untuk menangani kemiskinan di kabupaten Sumedang, dilakukan melalui berbagai program penyaluran dana zakat, infaq dan sedekah salah satunya melalui program sumedang sehat dan tercatat ditahun 2022 sebanyak 31.375 penerima manfaat termasuk intervensi penanganan stunting serta keluarga yang dikategorikan miskin extrim dan jompo.

" Pengharaan ini akan dijadikan pemicu untuk Baznas dalam mengelola dana zakat lebih baik lagi dan semoga keberkahan dana zakat dapat di rasakan oleh seluruh masyarakat Sumedang terutama para muzaki / orang-orang baik yang telah menunaikan dana zakatnya melalui Baznas Kabupaten Sumedang " Pungkasnya.


Toto Sumarno/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...