WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Subang H.Ruhimat Bagikan 104 Kendaraan Roda Dua Pada Pos KB Desa Se-Kabupaten Subang.


Subang JMI,
Bupati Subang H. Ruhimat hadir dalam kegiatan Penyerahan Kendaraan Operasional Roda Dua Bagi Pos KB Desa se-Kabupaten Subang, bertempat di Pendopo Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati Subang, Jumat (31/03/2023).


Penyerahan kendaraan operasional roda dua kepada Pos KB Desa tersebut merupakan wujud nyata dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk meningkatkan program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Subang untuk mewujudkan Subang Jawara.


Dra. Nunung Suryani M.Si Kepala DP2KBP3A Subang dalam laporannya menghaturkan terima kasih kepada Bupati Subang H.Ruhimat karena Pos KB Desa se-Kabupaten Subang seperti mendapat durian runtuh dengan diserahkannya bantuan kendaraan operasional roda dua bagi Pos KB Desa.

"Seluruh Pos KB Desa akan kaurugan menyan putih karena yang ditunggu sebagai apresiasi dari Kang Jimat salah satu bentuk perhatian kanyaah kadeudeuh akan diserahkan sebanyak 104 kendaraan roda dua. Terima kasih kepada Bupati Subang H.Ruhimat atas perhatian yang begitu besar bagi Pos KB khususnya bagi."tuturnya.


Dra. Nunung menambahkan hanya Kabupaten Subang yang memberikan perhatian sedemikian besar bagi Pos KB Desa berkat kecintaan Bupati Subang pada Pos KB dan berharap seluruh Pos KB Desa Kabupaten Subang semakin meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

"Hanya di Subang saja di Indoensia Pos KB yang diberikan bantuan kendaraan operasional di tengah keterbatasan. Luar biasa sekali Pak Bupati. Mudah-mudahan meningkatkan kinerja dan semangat Pos KB Kabupaten Subang dalam membina masyarakat di wilayahnya masing-masing."imbuhnya.


Lebih lanjut,Dra. Nunung berpesan kepada Pos KB Desa Kabupaten Subang harus 'membayar' bantuan tersebut dengan kinerja yang lebih baik untuk mewujudkan Subang Jawara.

"Langkah Pos KB akan semakin cepat dan jauh dengan adanya kendaraan opersional ini. Motor ini bukan harus dibayar oleh uang, tapi dengan kinerja yang lebih baik dari seluruh Pos KB untuk menyukseskan seluruh program di desa untuk mendukung Program Jawara."tegas Dra.Nunung Suryani.M.si.


Selanjutnya Plt. Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H. Hidayat S.Ag.,M.Si mengungkapkan baru di jaman Bupati H.Ruhimat ,Pos KB Desa mendapat bantuan kendaraan operasional yang akan menjadi kebanggan bagi Pos Kab Desa Kabupaten Subang.

"Ieu Pak Bupati reuni karena dulu Pak Bupati dulu Kader Pos KB. Ti harita jaman jet cooled teu aya motor teh. Ku bageur Pak Bupati dibere. Perhatian Bupati H.Ruhimat yang akan menjadi kebanggan dan motivasi bagi peningkatan kinerja Pos KB Desa. Pos KB tidak boleh ketinggalan jaman."tuturnya.


H. Hidayat berharap bantuan kendaraan operasional ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung kerja Pos KB dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Subang.

"Harapanna ieu kanyaah manfaatkeun keur ngalayanan rakyat. Ini akan sangat mendukung kerja-kerja Pos KB Desa. Ini juga bentuk taqwa karena membantu masyarakat yang membutuhkan. Ntong bau ka pagawean."harapnya.


Lebih lanjut," H. Hidayat mengungkapkan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat di tengah keterbatasan.

"Ieu duit ti rakyat ka rakyatkeun deui. Pemerintah di tengah keterbatasan pun tidak tinggal diam."paparnya.


Pada kesempatan tersebut Rani Suryani S.IP, Ketua Forum Pos KB Desa Kabupaten Subang tidak dapat menutupi rasa bahagianya atas bantuan yang diberikan oleh Bupati Subang pada Pos KB Kabupaten Subang. Ia menghaturkan terima kasih dan berjanji Pos KB Kabupaten Subang akan meningkatkan kinerjanya.

"Saking bangga bahagia. Leres pak, saya sudah jadi Kader Pos KB dari tahun 1989 baru kali ini dapat motor. Para Pos KB di Kabupaten Subang sebanyak 243 Pos KB Desa adalah kekuatan kami dan hari ini perhatian bagi Pos KB bahkan sub Pos KB mendapat honor di jaman Bupati h.ruhimat. Banyak terima kasih kepada Bupati H.Ruhimat kami akan meningkatkan kinerja dan pelayanan."ungkapnya.


Bupati Kabupaten Subang H. Ruhimat Dalam sambut sambutannya menyampaikan dengan permohonan maaf karena pembagian bantuan kendaraan roda dua dilaksanakan secara bergelombang karena banyaknya kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi.

"Maaf kepada Pos KB karena demikian berat tugas yang dijalankan tapi tidak sepadan dengan apa yang didapat. Tapi saya percaya bapak ibu semua berpikir untuk bermanfaat bagi orang lain. Maaf belum bisa tuntas tahun ini. Tahun depan insyaallah terpenuhi semuanya. Nu can kabagean hampura heula insyaallah tahun depan kabagean."tuturnya.


Terkait perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Subang pada Pos KB Desa, Kang Jimat menungkapkan hal tersebut dilatarbelakangi karena dirinya sangat paham dengan kesulitan dan tantangan kader Pos KB dalam melaksanakan tugasnya mengingat Bupati Subang dulunya adalah seorang PL KB.

"Kalau Bupati Subang kebetulan sangat paham dan tahu betul tugas Pos KB yang sangat istimewa dan banyak sekali. Untuk meningkatkan semangat kerja sehingga kami memberikan dukungan pada Pos KB Desa yang tupoksinya multifungsi karena sampai paham setiap warga yang ada di wilayahnya. Saya ini mantan PL KB sehingga sangat menjiwai kerja Pos KB Desa."paparnya.


Bupati H.Ruhimat berharap Pos KB Desa mampu menjadi jembatan komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah sehingga arah kebijakan yang dilaksanakan sesuai dengan keinginan masyarakat.

"Mudah-mudahan dari berbagai aspek program pemerintah dapat disampaikan oleh Pos KB Desa kepada warga binaan masing-masing. Demikian aspirasi rakyat bisa disampaikan melalui Pos KB Desa. Jadi Pos KB menjadi jembatan antara pemerintah dengan rakyat."tandasnya.


Bupati H.Ruhimat berharap Pos KB Desa dapat memanfaatkan dan merawat bantuan kendaraan operasional yang diberikan dengan maksimal demi kemashlahatan masyarakat Kabupaten Subang.

"Mudah-mudahan dengan bantuan kendaraan roda dua bisa dimanfaatkan dengan baik, dirawat dengan baik dengan tujuan kemashlahatan umat dengan edukasi dari Pos KB Desa. Wilujeng mudah-mudahan kendaraan tersebut bisa memberikan kebaikan bagi masyarakat." Pungkas Bupati Subang H.Ruhimat.


Acara dilanjutkan dengan penyerahan 104 kendaraan roda dua oleh Kang Jimat dan jajaran yang diserahkan secara simbolis kepada 3 perwakilan yaitu  Pos KB Desa Sumurgintung Kecamatan Pagaden Barat, Pos KB Desa Kasomalang Wetan Kecamatan Kasomalang, dan Pos KB Desa Kotasari Kecamatan Pusakanagara. Pembagian 101 motor yang lain dilaksanakan di Aula Kecamatan Subang.


Total bantuan kendaraan operasional roda dua yang akan diserahkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang kepada Pos KB Desa adalah 254 kendaraan.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan Pos KB se-Kabupaten Subang.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...