WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Hasil Operasi Jelang Ramadan, Polres Majalengka Musnahkan 1.640 Botol Miras dan 357 Knalpot Brong


MAJALENGKA JMI,
Polres Majalengka melakukan pemusnahan barang bukti berupa minuman keras dan knalpot brong hasil Operasi Pekat Lodaya yang digelar dalam rangka cipta kondisi menjelang bulan Ramadan 1444H/2023.

Selain itu, beberapa pelaku yang terlibat dalam perkara premanisme, perjudian, prostitusi dan pencurian turut berhasil diamankan.

"Pemusnahan barang bukti ini merupakan wujud kepedulian Polres Majalengka dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat," tegas Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, Kamis (23/3/2023).

Menurutnya, bahwa pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan Polres Majalengka dalam memerangi tindakan kejahatan dan penyakit masyarakat di wilayah hukumnya.


Sementara, penindakan terhadap hasil operasi pekat yang digelarnya selama 10 hari, sejak tanggal 13-23 Maret 2023 tersebut, diharapkan dapat memberikan efek jera bagi para pelaku tindakan kejahatan dan penyakit masyarakat, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Majalengka

Adapun barang bukti hasil Operasi Pekat Lodaya 2023 berupa berbagai jenis miras dengan total 1.640 botol dan knalpot brong sebanyak 357 buah dimusnahkan.

Sementara untuk jumlah pelaku yang terjaring dalam Operasi Pekat Lodaya itu, Polres Majalengka melakukan penindakan terhadap 319 pelaku premanisme, 158 berlaku pengedar miras, 21 pelaku prostitusi dan 14 pelaku kejahatan jalanan.

"Dari sekian banyak pelaku, kita melaksanakan penyidikan terhadap 12 orang. Kemudian, bagi yang lainnya kita laksanakan penindakan berupa administratif maupun berupa pembinaan kepada orang-orang tersebut," tegas Kapolres Majalengka. 


Yaya Ruhiyat/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...