WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Jelang Ramadhan UMK Mitra Binaan Dahana, Ikuti Kegiatan Bazar yang di Gelar Dinas Pertanian Kabupaten Subang


Subang JMI,
 Sepuluh UMK mitra binaan DAHANA mengikuti Bazaar Menjelang Ramadhan yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Dinas Pertanian Kabupaten Subang. Kegiatan rutin tahunan tersebut, kali ini digelar di Lapangan Upacara Dinas Pertanian Kabupaten Subang. Senin, (20/3/2023).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang Nenden Setiawati menyampaikan, kegiatan Bazaar Menjelang Ramadhan ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat Subang untuk berbelanja dengan harga yang terjangkau, sekaligus sebagai upaya memperkenalkan produk-produk Subang khususnya dari sektor pertanian,"tuturnya.

Lebih lanjut ,"Nenden mengungkapkan,"Alhamdulillah kita sinergi dari mulai UPTD hingga jajaran Dinas, siap untuk mendukung ketahanan pangan khususnya menekan inflasi daerah," lanjutnya.

Selain itu, Nenden juga menekankan, makanan pokok dengan harga yang terjangkau merupakan bagian dari usaha Pemerintah Daerah dalam menekan angka stunting. Dimana Kabupaten Subang saat ini sedang menggalakkan program-program mewujudkan zero stunting, sehingga ke depan masyarakat Subang dapat hidup dengan gizi yang cukup dan menjadi masyarakat yang produktif.


Sementara itu, Ketua unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) DAHANA, Eman Suherman turut mendukung kegiatan Bazaar Menjelang Ramadhan dengan mengirimkan 10 UMK mitra binaan. Menurutnya, selain mendekatkan akses masyarakat pada kebutuhan pokok, ajang ini juga dapat meningkatkan pemasaran dan penjualan UMKM lokal.

Sebagai perusahaan yang berkantor di Kabupaten Subang, DAHANA juga turut aktif dalam menyelesaikan masalah daerah, seperti pengentasan stunting yang sudah menjadi agenda TJSL sejak tahun-tahun sebelumnya. DAHANA selalu bergerak bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, baik untuk melakukan kampanye zero stunting maupun memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Senada dengan Kepala Dinas, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Subang Asep Heryana turut berharap agar acara ini dapat diikuti oleh masyarakat Subang, terlebih di bulan Ramadhan biasanya harga-harga kebutuhan pokok menjadi naik. Dengan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat dengan tenang beribadah tanpa harus memikirkan kenaikkan kebutuhan pokok karena telah berbelanja di Bazaar.

“Harapan kami dari dinas pertanian, dengan adanya acara ini, kita bisa mengembangkan UMKM yang ada di Kabupaten Subang untuk lebih terpromosikan, kemudian menjelang Bulan Ramadhan ini, masyarakat Subang atau masyarakat mana pun bisa mengunjungi stan dan mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau,” ungkap Asep.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...