WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Lapas Kelas IIA Subang, Gelar Pelayanan Pemasyarakatan Proaktif Sambut HBP ke-59

SUBANG JMI – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-59, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Subang proaktif menyelenggarakan kegiatan sosial untuk semangat pengabdian meningkatkan pelayanan kesehatan , Bertempat di Lapas kelas IIA Subang,Rabu, 15/3/2023.


Dalam semangat pengabdian untuk memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59 yang jatuh pada tanggal 27 April 2023 mendatang, sangat penting untuk terus menggelorakan semangat pengabdian dan bakti Petugas Pemasyarakatan.

Salah satu pengabdian tersebut adalah dengan menyelenggarakan kegiatan sosial yang bermanfaat dalam bentuk Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif.

Kepala lembaga pemasyarakatan (Kalapas)  Kelas IIA Subang, Tommi Hendri menyampaikan bahwa Lapas Subang telah melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan Pemasyarakatan Proaktif yang bertempat di Klinik Lapas Subang yang berdekatan dengan fasilitas Ruang Kunjungan Warga Binaan,""imbuhnya.

Lebih lanjut Tommi Hendri menjelaskan bahwa “Tenaga kesehatan yang melakukan pemeriksaan pada kegiatan tersebut oleh 3 orang JFT Kesehatan Lapas Subang yang terdiri dari 1 orang dokter umum, 1 orang dokter gigi, dan 1 orang perawat,” kata Tommi Hendri.

Tommi menerangkan bahwa pelayanan kesehatan yang disediakan antara lain tes gula darah, tes kolesterol, tes asam urat, dan konsultasi kesehatan secara gratis dengan sasaran Keluarga Warga Binaan.

Adapun yang sedang berkunjung sebanyak 31 orang pengunjung dengan rincian jumlah laki-laki 8 orang, perempuan 18 orang, dan anak-anak 5 orang.

“Ini semua kegiatan dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-59,” pungkasnya.

Agus Hamdan/JMI/Red.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...