WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemda Subang Jalin Kerjasama dengan PT. Pos Indonesia, Berharap dapat membantu Pembangunan


Subang JMI,
Pemerintah Kabupaten Subang, melalui Bupati Subang H. Ruhimat, menjalin kerjasama dengan PT. Pos Indonesia, bertempat di Ruang Segitiga, Rumah Dinas Bupati. Senin, (27 /3/2023).

Kerjasama yang dijalin tersebut, terkait Jasa pengiriman surat dan paket, serta pembayaran tagihan mitra Biller di Lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Subang.

Executive Manager Cabang Subang Arief Ilman Yusra menyampaikan bahwa Pos saat ini dikenal sebagai jasa pengiriman surat. Tapi dirinya menjelaskan, bahwa Pos tidak hanya memberikan jasa pengiriman surat, tapi juga merambah ke jasa pengiriman lainnya seperti paket hingga logistik.

"Saat ini kami sudah bisa mengirimkan berbagai macam, hingga vaksin kami membantu mengirimkan."tuturnya.

Lebih lanjut,"Arief menyampaikan bahwa di Subang sendiri, Pos pun telah membantu dalam pengiriman export dan import hasil olahan UMKM, serta siap membantu dinas terkait jika membutuhkan jasa pengiriman.

"Jika nanti dinas terkait, kalau ada pengiriman bukan hanya surat, paket atau logistik, pos siap, dengan didukung oleh core perusahaan kami yaitu pos logistik."jelasnya.


Arief pun menambahkan, Pos Indonesia juga memiliki jasa pelayanan lainnya yaitu keuangan serta memiliki aplikasi pembayaran yang diberi nama Pos Pay, sehingga berbagai pembayaran bisa melalui aplikasi tersebut.

"Kami juga memiliki jasa keuangan, terkait Setoran pajak daerah, PBB maupun pembayaran lainnya kami siap menampung. Kami pun punya aplikasi pos pay, Sehingga berbagai pembayaran di Pemda Subang bisa menggunakan aplikasi tersebut."ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat menyampaikan bahwa kehadiran Pos di Kabupaten Subang sangat memberikan manfaat.

"Kami sangat merasakan manfaat adanya pos di Subang."tutur Bupati Ruhimat.

 Bupati Ruhimat menambahkan dirinya sangat mendukung adanya kerjasama yang dijalin, terlebih kerjasama tersebut untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Subang.

"Ini merupakan upaya yang dibutuhkan untuk penerimaan pajak, baik pajak daerah maupun pajak daerah lainnya, karena kita bisa membangun apabila ada pajak masuk. Saya atas nama pemerintah dan pribadi menyambut baik planning kerjasama antara PT. pos dengan pemerintah daerah, kita tidak bisa masing masing."jelasnya.


Bupati Ruhimat pun berharap, dengan terjalinnya kerjasama yang dijalin, mampu meningkatkan efektivitas dan kreativitas sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya harap dalam rangka meningkatkan efektivitas dan kreativitas, MoU ini dapat terjalin sehingga endingnya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat."harapnya.

Menutup sambutannya, Bupati Ruhimat berharap setiap langkah yang dilakukan mendapatkan ridho dan diberikan kelancaran oleh Allah SWT.

"Semoga Mendapatkan ridho dari Allah dan semoga diberikan kelancaran."ungkapnya.

Agenda pun dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui Kang Jimat dan PT. Pos Indonesia oleh Executive Manager PT. Pos Indonesia Subang Arief Ilman Yusra, serta antara BKPSDM Subang oleh Kepala BKPSDM Drs. H. Cecep Supriatin, M.Si. dan Executive Manager PT. Pos Indonesia Subang Arief Ilman Yusra.

Turut hadir pada agenda tersebut Kepala Bapenda Subang, Kepala BP4D, Kabag Kerjasama Setda Subang serta jajaran PT. Pos Indonesia Subang.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...