WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Majalengka Karna Sobahi Safari Ramadhan Di Deda Balagedog

MAJALENGKA, JMI - Bupati Majalengka Karna Sobahi silaturahmi  sekaligus  Safari Ramadhan 1444 hijriyah / 2023 M dengan mengadakan Jum’at Keliling bertempat di Mesjid Nurul Huda Desa Balagedog Kecamatan Sindangwangi pada Jumat (07/04/23).

Tema Safari Ramadhan yaitu “Mari kita kuatkan Aqidah, mantapkan ibadah untuk meningkatkan iman dan taqwa di bulan suci Ramadhan”.

Dalam kegiatan Jum’at keliling ini, selain memberikan santunan bagi anak yatim dan para lansia,  Bupati Majalengka Karna Sobahi juga menyerahkan bantuan buat sarana ibadah, bantuan guru ngaji dan imam masjid.

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Majalengka, Drs. H. Maman Komarudin menjelaskan bahwa kegiatan Safari Ramadhan Jum’at keliling dibagi menjadi tiga tim, yang terdiri dari tim I dipimpin langsung  Bapak Bupati, tim II oleh Bapak Wakil Bupati dan tim III Bapak Sekertaris Daerah (Sekda) . Ketiga tim tersebut di ikuti oleh Staf Ahli, Asisten, para Kabag, kepala OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka, Baznas dan Camat.

Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd., mengatakan bahwa Acara Safari Ramadhan Jum’at keliling ini merupakan agenda rutin tahunan Pemkab Majalengka dilaksanakan di hari Jum’at berbarengan dengan shalat Jum’at, adapun tujuannya yakni untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di wilayah pedesaan.

“Kegiatan ini sebagai penyambung komunikasi antara Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Kecamatan dan Desa sehingga jalinan komunikasi dapat terjaga dengan baik dan tidak putus,” tutur Bupati.
Ia juga mengatakan, dalam kegiatan Safari Ramadhan dan Jum’at keliling ini sekaligus menyalurkan bantuan untuk peningkatan sarana rumah ibadah, bantuan guru ngaji, imam mesjid dan santunan bagi fakir miskin dan anak yatim piatu.

Kepala Desa Balagedog Kacamatan Sindangwangi,  Didi Suhardi dan jajaran mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan perhatian dari Pemkab Majalengka untuk mewujudkan Majalengka Raharja.  

Pada setiap kunjungan Jum’at keliling diserahkan bantuan dari Baznas Kabupaten Majalengka diantaranya bantuan operasional senilai Rp. 5.000.000 untuk DKM Masjid serta dari bagian Kesra Setda Majalengka berupa sarana penunjang Masjid seperti Sound Portabel, sarana ibadah sarung, mukena dan Al-Qur’an.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...