WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Cek Cok Debt Collector Dengan Warga Kranggan harjo Toroh Nyaris Baku Hantam


GROBOGAN JMI,
 Siapa yang tak kenal dengan Debt collector, ya Debt Collector merupakan pihak ketiga yang digunakan lembaga bank  maupun laesing untuk menagih utang atau tunggakan debitur yang dalam kurun tertentu tidak dan belum dibayarkan.tak heran maraknya keresahan debitur yang dikejar-kejar oleh debt collector dengan tampang dan gaya preman bertubuh besar dan terkesan sangar. 

Sempat menjadi Viral beberapa hari ini adanya aksi sekelompok orang  yang diduga sebagai Debt Collector (DC) si Mata elang sempat cek cok adu mulut dengan salah satu warga kranggan harjoToroh (Sugiono Kiwil) ,hal tersebut dipicu lantaran warga sekitar keberatan dengan keberadaan sekelompok orang tersebut dalam beberapa hari terakhir ini sering nongkrong,sambil mencari target kendaraan yang diincarnya kemungkinan bermasalah dengan laesing .Karena warga risih atas keberadaan mereka,sehingga warga melakukan pengusiran pada hari Sabtu 09/04/2023 sekitar pukul 09:30 WIB.

Sementara itu salah satu dari mereka tidak terima atas teguran warga setempat (Sugiono Kiwil), cek cok pun akhirnya sudah tak bisa dihindari, bahkan salah satu dari mereka juga mengatakan jika keberadaannya sudah diketahui oleh Polisi.

"Sing duwe omah pak Polisi juga wellcome" Katanya

Tentu saja perkataan mereka membuat semakin memanas sehingga mereka nyaris baku hantam dengan warga setempat. Beruntung mereka terus meninggalkan lokasi.

Menurut keterangan Sugiono Kiwil (53) dirinya bersama warga lain tidak senang dengan keberadaan mereka dengan tampan preman yang sering nongkrong di lokasi ruko atau rumah milik salah satu warga Kranggan Harjo dan kami melihat mereka sering mengejar pemotor yang dianggapnya ada permasalahan dengan laesing, namun demikian warga mempersilahkan tapi tidak disini, "sana cari tempat lain. Ujar Sugiono

Kejadian pada sabtu di jalan raya Purwodadi Solo km 4 tepatnya  depan SPBU Desa Krangganharjo Kecamatan Toroh,Kabupaten Grobogan Jawa Tengah tersebut sempat menjadi viral karena adanya unggahan vidio youtube dari Radar minggu di saat cek cok antara warga Kranggan Harjo(Sugiono Kiwil) dengan sekelompok yang diduga sebagai Debt Collector.

Diketahui seorang dari mereka yang tidak terima disuruh pergi tersebut mengaku bernama Repsol warga Kelurahan Danyang Kecamatan Purwodadi.

"Dan kami berharap agar aparat Kepolisian segera melakukan tindakan tegas terhadap mereka Febt Collector alias Mata elang ,karena meresahkan masyarakat." pinta Sugiono


Menurut pemilik ruko,saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa, pihaknya tidak pernah memberkan ijin kepada mereka yang berada diterasnya.

"Jika dari sekelompok tersebut mengaku sudah seijin kami itu tidak benar" Terang BR

Kapolsek Toroh AKP Sapto setelah mendapatkan informasi tentang adanya aduan dari warga pihaknya langsung mengirimkan anggotanya untuk memantau, mengecek lokasi yang dimaksudkan sekaligus mengantisipasi adanya konflik. Selain itu menurut Kapolsek Toroh AKP Sapto, pihaknya juga berusaha memberikan rasa kenyamanan terhadap warga yang berada di wilayah hukumnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. 

Sementara itu salah satu warga yang enggan disebut namanya GN (44) mengaku pernah di kejar Debt Collector hingga terjatuh akhirnya mereka balik kanan ketakutan, padahal saya baru nunggak bayar 1,5 bulan dan akan mau kita bayar,memang mereka seakan selalu mencari kesalahan dengan cara menakut nakuti debitur, setahu saya mereka bergerombol berbadan besar pakai kaca mata bergaya preman, "ya sebenarnya sama mas banyak masyarakat yang resah adanya Debt Collector yang bekerja tak sesuai prosedur kelompok mereka setahu saya ada di timur lapangan kalongan, samping SPBU Getas, Nglejok setahu saya.terang GN


Heru gun /JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...