WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

DAHANA Gelar IHT Leadership Development Program, Tingkatkan kemampuan Middle Leaders


Subang JMI,
PT DAHANA menggelar Pelatihan In House Training (IHT) Leadership Development Program untuk meningkatkan kemampuan middle leaders DAHANA dalam memimpin anggota tim untuk mendukung pencapaian RKAP DAHANA Tahun 2023. Kegiatan berlangsung selama dua hari, 11 - 12 April 2023 di Smart Room DAHANA, Subang. 

Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM PT DAHANA, Ahyanizzaman dalam sambutannya menuturkan menjadi pemimpin (middle management) merupakan amanah sekaligus pembelajaran awal untuk mengembangkan diri sebelum menjadi leader yang lebih tinggi lagi. Seorang leader perlu belajar lebih dalam untuk memahami, mempengaruhi, sekaligus memimpin orang lain. 

“Meskipun pelatihan ini diadakan saat bulan puasa, semoga tidak menyurutkan semangat dalam menuntut ilmu dalam pelatihan leadership ini. Justru dengan puasa pikiran menjadi lebih baik lagi dan bisa lebih efektif dalam menerima ilmu,” ungkap Ahyanizzaman.


Ahyanizzaman menambahkan bahwa menjadi leader tidak cukup hanya menjadi expert dalam bidang sesuai bagian atau jabatan saja, tapi seorang leader perlu keterampilan dalam memimpin orang lain agar pencapaian timnya lebih baik lagi. Oleh sebab itu, peserta nanti akan dibekali dengan beberapa skill yang akan dipandu oleh trainer Thomas Frinandi.

Diantara skill yang dilatih dalam acara ini seperti Build Self-Direction, Strengthen People Skills to Gain Cooperation,  Increase Ability to Influence Others, dan Critical & Creative Thinking. Keempat skil ini dianggap sangat penting dan dibutuhkan oleh pemimpin di level middle management.

Ahyanizzaman berharap, pelatihan ini dapat melatih skil kememimpinan untuk mencapai target 2023, sekaligus 25 peserta yang berasal dari eselon 4 dan 5 dapat membuat bonding dengan tim yang lebih baik sehingga berefek tidak hanya untuk jangka pendek, tapi juga jangka panjang perusahaan dengan tim yang solid berlandaskan core values AKHLAK.

“Semoga pelatihan ini bermanfaat dan dapat membekali peserta sebagai leader di level middle management agar dapat membimbing timnya masing-masing untuk bersama-sama berkolaborasi mencapai target 2023 sehingga target 2023 lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkas Ahyanizzaman.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...