WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444H, Pemda Subang Gelar Bazar Ramadhan 2023


Subang JMI, 
Bupati Subang H. Ruhimat, didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, membuka kegiatan Bazar Ramadhan 1444 H, yang dilaksanakan di Halaman Belakang Pemda Subang, Rabu (12/04/2023).

Bazar Ramadhan tersebut, dilaksanakan dalam rangka Milangkala ke-75 Kabupaten Subang sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, dengan menyuguhkan berbagai stand di mulai dari UMKM, Pakaian, dan juga bahan pokok kebutuhan hari raya.

Ketua Panitia Pelaksana Plt. Asisten Daerah 2 Perekonomian dan Pembangunan H. Hidayat dalam laporannya menyampaikan bahwa Bazar pangan yang kini dilaksanakan, bukan hanya pertama kali digelar, namun telah digelar di beberapa dinas terkait sesuai dengan arahan Bupati Subang.

"Kegiatan ini bazar ramadhan 1444 H, Bukan yang satu satunya digelar, sesuai pesan bapak Bupati untuk bantu masyarakat, kami telah lakukan di depan kantor ketahanan pangan dan pertanian. Alhamdulillah, kita juga mendapat paket sebanyak 5700 lebih opm, ini berkat usaha bapak Bupati." Ungkapnya.

Selain itu, Asda 2 juga menyampaikan bahwa Bazar  Ramadhan tersebut diikuti oleh 75 stand, dengan rincian 60 stand diisi oleh UMKM dan 15 oleh komunitas umum.

"sesuai amanat bapak, tampilkan UMKM, gerakan UMKM, pejuang ekonomi riil."Tuturnya 


Pada kegiatan pembukaan tersebut, dilaksanakan penyerahan bantuan 20 unit komputer dari PT Indomarco Prismatama untuk 20 Sekolah dasar di Kabupaten Subang yang secara simbolis diserahkan kepada 2 orang perwakilan. Selain itu, diserahkan pula bantuan santunan kepada 145 orang dan secara simbolis diserahkan kepada 20 orang cleaning service lingkup setda Subang yang bersumber dari Bulog, Bank Subang, Bank BJB, Hiswana Migas, BUMD PT Subang Sejahtera, Tokma, Grand Yogja, Yomart Alfamart, Indomaret dan Amanda mart.

Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat menyampaikan bahwa kegiatan bazar yang dilaksanakan bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

"Kegiatan ini dalam rangka Membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari dan menjelang lebaran. Inilah upaya pemerintah dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pangan."tuturnya.

Lebih lanjut,"Bupati Subang menyampaikan harapannya, dengan diadakannya kegiatan tersebut, mampu mempererat sinergitas antara semua pihak.

"Diharapkan dengan kegiatan ini, semakin mempererat hubungan baik antara pemerintah dan para pelaku usaha, masyarakat serta semua pihak yang dapat saling mendapatkan keuntungan."harapnya.


Menutup Sambutannya, Bupati Subang mengajak semua pihak untuk selalu menjaga stabilitas di lingkungan demi menciptakan keamanan dan kenyamanan.

"Tetap jaga suasana lingkungan masing masing baik selama dan sesudah lebaran, agar roda pembangunan berjalan dengan baik."tegasnya.

Acara ditutup dengan penampilan Fashion Show oleh Ketua TP PKK, Wakil Ketua TP PKK, Ketua DWP dan jajaran TP PKK Kabupaten Subang. Selain itu, dilaksanakan pula peninjauan stand stand peserta Bazar oleh Kang Jimat dan Akur, Sekda beserta jajaran

Turut hadir pada kegiatan tersebut Para Asda, Para Kepala OPD, Para Camat, Jajaran TP PKK, DWP, pimpinan stakeholder dan tamu undangan lainnya.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...