WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dandim 0605/Subang Laksanakan Patroli Pengecekan Jalur dan Pos Pengamanan Arus Mudik Lebaran 1444 H, Yakinkan Situasi Aman dan Kondusif

Subang, JMI - Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., memimpin langsung kegiatan Patroli pengecekan jalur dan Pos Pengamanan Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 2023 di Wilayah Kab. Subang. Kamis, 20/04/2023.

Kegiatan patroli dan pengamanan pos bersama ini dalam rangka mengantisipasi Bangsit (Perkembangan Situasi) akibat hal-hal menonjol di wilayah binaan menjelang Hari Raya Idhul Fitri serta mengecek Pos Pengamanan Lebaran.

Menggunakan kendaraan roda dua Dandim 0605/Subang bersama Perwira Staf dan Danramil mengambil start di Makodim 0605/Subang, dengan Pos pertama yang dikunjungi adalah Pos Pam Pasar Cipeundeuy dilanjutkan menuju Pos Pam Gamon Perbatasan Subang Karawang, Pos Pam Pasar Sukamandi, Pos Pam Pusakanagara dan yang terakhir meninjau Pos Pam Pamanukan. 

Dalam Kesempatan itu Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya menyampaikan tentang situasi dan kondisi yang berada wilayah binaannya.

“Sampai saat ini situasi aman dan kondusif, namun demikian kita jangan lengah, kita harus selalu siap siaga baik TNI Polri akan terus memperkuat barisan, tentunya bersama Instansi terkait lainnya, untuk menjaga keamanan wilayah binaan,” jelasnya.

Lebih lanjut," Dandim mengatakan, Pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait, sehingga terciptanya sinkronisasi menuju kondusifitas wilayah yang aman dan tertib. 

“Dukungan semua pihak diperlukan untuk dapat bersama-sama membantu menjaga situasi dan stabilitas wilayah agar selalu aman dan damai,” Ujar Dandim.
Saat melaksanakan peninjauan, Selanjutnya orang nomor satu di Kodim 0605/Subang tersebut, menyampaikan selamat bertugas dan memberikan semangat serta ucapan apresiasi kepada para petugas. Dirinya pun berpesan kepada petugas untuk bisa bekerja sebaik mungkin dalam melayani masyarakat, dalam hal ini baik dalam mengatur lalu lintas, dalam pengecekan kesehatan maupun dalam hal pemudik melakukan istirahat.

“Semoga dalam menjalankan  tugas selalu diberikan kesehatan dan kenyamanan, agar masyarakat yang dilayani juga merasa nyaman, pengabdian yang tak kenal waktu” Ungkap Letkol Bambang.

Sambungnya lagi, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melewati wilayah Kabupaten Subang untuk selalu berhati-hati dalam perjalanan.

“Apabila dalam perjalanan sudah merasa mengantuk dan capek silakan beristirahat di Posko-posko pengamanan yang telah disediakan” Pungkas Dandim Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Rapat Paripurna DPRD, Pj.Bupati Subang Sampaikan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023

Subang, JMI - Penjabat Bupati Subang Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Subang dengan agenda Penyampa...