WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Dandim 0605/Subang Serahkan 220 Unit Motor CRF dan Bingkisan Paket Lebaran Kepada para Babinsa dan anggota

Subang JMI- Komandan Kodim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han., menyerahkan bantuan sepeda motor dinas Honda CRF Trail 150cc sebanyak 220 unit dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemenhan RI) H. Prabowo Subianto kepada para Babinsa jajaran Koramil Kodim 0605/Subang sekaligus penyerahan paket lebaran kepada seluruh anggota Kodim 0605/Subang. Selasa (18/04/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara simbolis di lapangan upacara Kodim 0605/Subang Jalan Mayjen Sutoyo No.27, Karanganyar, Subang dan diikuti oleh seluruh anggota dan PNS Militer jajaran Kodim 0605/Subang.

Menhan RI H. Prabowo Subianto memberikan bantuan motor dinas ini guna memperlancar tugas-tugas Babinsa yang ada di lapangan agar lebih lancar dan memberikan semangat dalam bertugas, hal itu disampaikan langsung oleh, Dandim 0605/Subang Letkol Inf Bambang Raditya M.Han.

 Dandim 0605 subang Letkol inf.Bambang Raditya.M.Han menyampaikan bahwa Komando Teritorial adalah tulang punggung pertahanan kita.,Boleh negara lain punya senjata hebat-hebat, tetapi senjata kita adalah cinta rakyat kepada Republik Indonesia. Pertahanan semesta kokoh dan bisa didapatkan apabila ada kemanunggalan TNI dan rakyat, khusus TNI AD sangat mengandalkan peran Babinsa sebagai ujung tombak,"tuturnya.

Lebih lanjut,"Dandim mengatakan bahwa Babinsa ini merupakan Peran yang sangat penting untuk pertahanan Negara, apa lagi jelang tahun politik seperti ini dan sebentar lagi Idul Fitri akan tiba jadi kita sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus sigap membantu masyarakat dalam kondisi apapun. Karena Babinsa memang mata telinganya utama satuan kewilayahan TNI,” Ungkapnya.

Dandim mejelaskan bahwa kendaraan dinas tersebut berupa sepeda motor trail CRF ,ini sangat cocok untuk menunjang kegiatan Koramil dalam melaksanakan tugas di lapangan.,Melihat kondisi wilayah kabupaten Subang yang bervariatif, untuk menjangkau daerah-daerah  binaan yang memiliki akses sulit. Akan tetapi dengan kondisi tersebut faktor keamanan harus tetap diperhatikan.

“Penekanan dari pimpinan siapapun yang menggunakan kendaraan agar perhatikan faktor keamanan, seperti memakai helm yang standar saat berkendara, mengatur kecepatan, serta tetap mengikuti aturan lalu lintas. Selain itu kelengkapan kendaraan juga harus dipenuhi serta rawat kendaraan” jelas Dandim.

Dandim  berharap dengan adanya dukungan kendaraan dinas dari komando atas ini, akan semakin memaksimalkan kinerja dan mobilitas para Babinsa di wilayah binaan. 

“Manfaatkan kendaraan dinas tersebut untuk tugas pokok Babinsa, utamakan dalam kedinasan dan melayani masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kondusif di wilayahnya masing-masing demi Kemanunggalan TNI-Rakyat. Harapan saya dengan diterimanya sepeda motor ini harus lebih semangat dalam menjalankan tugas,” Pungkas Dandim.


Agus Hamdan/JMI/red.
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...