WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Momen Ramadhan 1444 H Penuh Berkah, Alumni SMPN 1 Pamanukan 1990 Gelar Buka Bersama


Subang JMI,
momentum bulan suci ramadhan 1444 Hijriyah,Bulan penuh ampunan dan bulan penuh keberkahan bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa romadhon setiap tahunnya,

 Dalam kesempatan Ramadhan kali ini,para Alumni SMP Negeri 1 Pamanukan Angkatan 1990 adakan buka puasa bersama (Bukber), Bertempat di kediaman bapak H.Uung Masruri,pada, Minggu sore, (16/04/2023).

Kegiatan Acara Bukber ini  bertujuan untuk menjalin silaturahim dan memperat tali persaudaraan dan kekeluargaan .

Acara yang diawali dengan sharing session dimana masing-masing perorangan bercerita tentang aktivitasnya dan mengingat masa-masa sekolah dulu.

Kordinator acara buka bersama H. Uung Masruri kepada Jurnal media Indonesia mengatakan bahwa kegiatan buka bersama ini ,dalam rangka untuk menjalin silaturahmi keluarga alumni SMPN 1 Pamanukan Angkatan 1990.


Tujuannya  untuk memperat  rasa persaudaraan kita, mempererat silaturahmi dan saling menjaga ukhuwah mudah -mudahan terus terjaga silaturahmi kita,"tuturnya.

Lebih lanjut ,"H Uung menyampaikan bahwa Kegiatan bukber ini akan menjadi rutinitas tahunan bagi komunitas alumni SMPN 1 Pamanukan Angkatan 1990. di samping Buka Bersama sekaligus acara Reunian ,rencana setelah lebaran kita adakan acara Halal bihalal dan Reuni paling tidak setiap tahun nya kita mengadakan acara Halal bihalal, insyaallah semua teman alumni SMPN 1 angkatan 1990 akan kita undang,"jelasnya.

Dalam acara buka bersama ini saya berharap Paling tidak persaudaraan dengan teman -teman semakin terjalin,ketika kita jarang ketemu, ketika kita jarang kumpul, ketika kita jarang ngobrol ,maka di kesempatan acara buka bersama ini mudah -mudahan semakin memperat rasa persaudaraan kita sesama alumni SMPN 1 Pamanukan, sehingga ada rasa simpati, rasa empati terhadap diri kita semua ,"harapnya .

“Saya mewakili teman-teman kordinator menyampaikan terimakasih kepada semuanya yang ikut berpartisipasi dalam acara ini, serta mohon maaf apabila acara ini masih banyak kekurangan,”ungkap ketua koordinator acara H.Uung Masruri.


Agus Hamdan/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...