WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Akses Jalan Menuju Kampus 2 Polman Bakal Dibangun, Pemkab Majalengka Anggarkan Rp 4 Miliar


MAJALENGKA, JMI
- Akses jalan baru menuju kampus 2 Politeknik Manufaktur (Polman) Bandung yang telah direncanakan pendiriannya berada di kawasan jalan lingkar Panyingkiran bakal dibangun Pemkab Majalengka.

"Sebagai daya dukung terhadap lokasi Kampus 2 Polman Bandung, maka di tahun anggaran 2023 Pemkab Majalengka akan membangun sarana jalan," ujar Kepala Dinas PUTR Majalengka, H. Agus Tamim, Rabu (24/5/2023).

Di tahun anggaran 2023 ini, kata dia, bahwa Pemkab Majalengka juga akan memperbaiki jalan rusak yang merupakan kewenangan dari kabupaten dan jalan poros desa dari sumber anggaran APBD Kabupaten Majalengka dan Bankeu sebesar Rp145,9 miliar.

Untuk memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan di beberapa titik dianggarkan dari APBD Kabupaten sebesar Rp56,9 milar. Sedangkan anggaran bantuan keuangan bersumber dari provinsi dan pusat sebesar Rp89,07 miliar.

"Salah satunya yakni dianggarkan untuk membuat jalan baru menuju Kampus 2 Polman Bandung yang akan dibangun di Majalengka sekitar jalan lingkar Panyingkiran sebesar Rp4 miliar," sebutnya.

Selain itu, kata Agus bahwa pada tahun 2023 ini akan diperbaiki jalan-jalan yang rusak berat baik jalan kabupaten yang ada di wilayah selatan, barat, timur atau utara Majalengka.

Agus menyatakan, bahwa selain jalan yang bersumber dari APBD Majalengka, lanjut dia, ada pula anggaran perbaikan jalan dari Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Barat.

Totalnya jika diakumulasikan, untuk perbaikan jalan tahun ini bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi Jawa Barat dan pusat, kurang lebih mencapai 89,07 miliar.

"Alhamdulillah, berkat perintah Pak Bupati Majalengka, jalan-jalan di Majalengka saat ini akan diperbaiki. Kita perlu apresiasi karena jalan dengan kondisi baik itu selain membuat nyaman pengguna jalan, juga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat," jelasnya.

 

Yaya Ruhiyat/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Telah Dilaksanakan Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat  Kota Sukabumi, D...