WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Batal Ditahan, Polisi Melepaskan Kembali Lina Mukherjee

Sumsel JMI - Lina Mukherjee bersyukur karena dilepas lagi polisi setelah sempat ditahan atas kasus penistaan agama. Ucap syukur karena bisa pulang ke rumah itu diungkapkan Lina Mukherjeee lewat Instagram Story-nya. 

"Alhamdulillah sujud syukur balik rumah. Alhamdulillah Cimot dan Jacky (asisten)," tulis Lina Mukherjee, Kamis (4/5/2023). 

Saat dikonfirmasi, selebgram yang bikin geger karena makan babi pakai baca Bismillah itu pun mengakui diizinkan pulang oleh polisi

"Aku sudah diizinkan pulang hari ini. Tapi baru bisa pulang ke Jakarta besok," ujar Lina Mukherjee.

Wanita pecinta Bollywood itu pun merasa lega karena tak jadi meringkuk di ruangan tahanan meski telah berstatus tersangka di Polda Sumatra Selatan (Sumsel). 

"Alhamdulillah, masya Allah," tutur Lina Mukherjee.

Lina Mukherjee sebelumnya sempat ditahan buntut bikin konten makan babi dengan diawali Bismillah.

Penahanan itu diakui oleh Lina Mukherjee saat menjalani pemeriksaan sebagai tersangka terkait kasus dugaan penistaan agama di Polda Sumatra Selatan (Sumsel), kemarin. 

"Polisi bilang aku ditahan, dan dijadikan tersangka juga," kata Lina Mukherjee, Rabu malam.

Menurut Lina Mukherjee, penyidik menahan dirinya dan menjadikannya tersangka berdasarkan pernyataan MUI bahwa apa yang dilakukan Lina adalah bentuk dari penistaan agama.

"Aku enggak tahu ditahannya sampai kapan. Yang pasti aku sekarang enggak boleh pulang," ucap Lina Mukherjee.

Lina Mukherjee mengaku syok lantaran merasa tak percaya dirinya langsung dijadikan tersangka dan ditahan.

"Aku jelasin ke penyidik kayak enggak ada arti. Pengacara aku juga kaget," tutur Lina Mukherjee.

Diketahui, buntut bikin konten memaka babi sembari Bismillah, Lina Mukherjee akhirnya dipolisikan. Pelapor kasus Lina itu adalah seorang Ustaz bernama M Syarif Hidayat. 

Pelaporan itu disampaikan Ustaz M Syarif Hidayat di Polda Sumatra Selatan, Rabu (15/3) lalu. Dalam laporannya, Lina Mukherjee dituding telah melakukan penistaan agama terkait videonya saat memakan babi.

Faisal 6444/Red/JMI
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

SMAN Darmaraja Menjadi Sekolah Idola

SUMEDANG, JMI - Pelaksanaan PPDB Tahun ajaran 2024 - 2025 di Sekolah menengah atas negeri Darmaraja untuk jalur prioritas terde...