WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PT. VICTORY CINGLUH INDONESIA dengan BURUH belum ada Titik Kesepakatan


Tangerang JMI,
Adanya perubahan hari kerja dan pengurangan gaji pada saat Pandemi covid menurut buruh hanya keputusan sepihak dan belum ada kesepakatan, Kamis (04/05/2023)

Menurut nara sumber yang di temui tim JMI dan tidak mau di sebut namanya Serikat Buruh Pabrik PT. Victory Chingluh Indonesia, Konfederasi Serikat Buruh Indonesia atau dikenal KASBI baru - baru ini menyatakan sikap, terkait kebijakan yang dikeluar kan oleh pihak management mengenai libur hari Raya Idul Fitri lalu. 

Bahwa perusahaan telah menetapkan jumlah hari cuti tetap yang semula 5 hari menjadi 7 hari yakni pada hari kamis dan jum'at, yang jatuh pada tanggal 27 dan 28 april 2023. Akan tetapi dua hari tersebut menggantikan masuk kerja pada hari sabtu tanggal 06 dan 20 april 2023. 

Hal tersebut mendapat respon keras dari keempat serikat buruh PT. VCI Kecuali SPSI, diantaranya, (SBGTS-GSBI, PROGRESIF-SGBN, SBN-KASBI, dan FSBM-KPBI) menolak pergantian hari karena menurutnya "GANTI HARI BUKANLAH SOLUSI".

Dilansir dari unggahan Akun facebook @SBN  KASBI PT.VCI. Meskipun hal tersebut menuai protes dari berbagai serikat buruh, tapi nyatanya manajemen tetap bebal dan keras kepala terhadap suara buruh. 

Kami Selaku Serikat Buruh yang selalu ada di garis perjuangan dan konsisten membela hak buruh, menilai bahwa tidak sepatutnya sebuah serikat buruh diam saja melihat kesewenang-wenangan yang ada. Sebagai serikat buruh yang Militan, SBN KASBI akan terus menggelorakan perlawanan yang masif dan nyata, bukan sekedar omong kosong belaka. Karena jika ini terus dibiarkan, maka buruh PT. VCI_lah yang akan selalu menjadi tumbal keserakahan kapitalis.

Sudah cukup derita yang kita terima, ribuan orang yang jadi korban PHK adalah tamparan keras bagi serikat buruh di PT. Victory Chingluh Indonesia. Keangkuhan manajemen telah menelan banyak korban, dan semua ini harus segera dihentikan. SBN KASBI menilai manajemen tidak mengindahkan atau justru mengabaikan usulan dan penolakan kita. Audiensi-audiensi yang telah dilakukan tidak pernah menemui titik temu, namun keputusan diambil secara sepihak. Maka pengurus tingkat Perusahaan SBN KASBI PT. VCI bersepakat akan melakukan aksi unjuk rasa sebagai tindak lanjut bentuk protes kita terhadap kebijakan yang merugikan buruh di PT. Victory Chingluh Indonesia.

Atas dasar itulah, kami SBN KASBI PT. VCI, mengintruksikan kepada seluruh anggota SBN KASBI PT. VCI untuk ikut terlibat dalam Aksi penolakan ganti hari libur lebaran, yang akan di laksanakan pada : 

Hari : Sabtu 

Tanggal : 6 Mei 2023

Waktu : 06.00 Sampai Menang

Agenda : Aksi 

Kumpul : Depan Gerbang N dan S

Dress Code : Atribut KASBI bagi yang punya

Tuntutan : 

1. Batalkan Ganti Hari Libur Lebaran !!!

2. Hentikan Praktek Otoriter Dalam mengambil Keputusan !!!

3. Bayarkan Upah Yang dipotong saat masa pandemi sebesar 15% !!!

"Tidak ada perijinan dalam aksi ini, baik pengurus maupun anggota diarahkan untuk ambil cuti atau ITB. Sampaikan kepada atasan masing-masing, dan simpan bukti komunikasinya". Tegasnya Ketua dan Sekretaris SBN KASBI PT. VCI itu.

Demikian Intruksi ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Salam Juang, Muda Berani Militan !!!

Harapan buruh , ada komuniksi yang baik atara buruh dan pihak managemant


Triper/JMI/Red.

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Syukuran di Kantor Subdenpom III/4-3 Pandeglang Dalam Rangka Hari Ulangtahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 78

Lebak, JMI - Dengan mengusung tema, 'Dedikasi tanpa henti mengabadikan kiprah Polisi Militer TNI Angkatan Darat guna menyon...