WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Bupati Grobogan Pimpin Upacara Harkitnas 2023, Berharap Agar Generasi Muda Warisi Semangat Pahlawan

 

Grobogan, JMI - Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tahun 2023 Bupati Grobogan Sri Sumarni SH.MM dengan rasa penuh semangat menjadi Pembina Upacara Harkitnas.

Upacara tersebut dihadiri oleh Forkompinda , pegawai pemerintah daerah, TNI-Polri, dan pelajar. Upacara yang digelar di halaman Setda Pemkab Grobogan ini dimulai pada pukul 07.00 WIB, Senin (22/05/2023).

Dalam sambutannya Bupati Grobogan (Sri Sumarni) menekankan pentingnya memperingati Hari Kebangkitan Nasional sebagai momen bersejarah yang mengingatkan seluruh generasi Bangsa akan perjuangan para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan Indonesia.


“Saat ini kita hidup dalam sebuah negara yang merdeka dan berdaulat. Namun kita tidak boleh melupakan perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan kita untuk mencapai Kemerdekaan ini. Oleh karena itu, peringatan Hari Kebangkitan Nasional merupakan wujud penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa mereka,” ujar Sri Sumarni.

Selain itu, Sri Sumarni juga mengingatkan bahwa semangat kebangkitan nasional harus terus dijaga dan dilestarikan oleh generasi muda. Ia berharap agar pemuda/i Grobogan dapat mengambil inspirasi dari perjuangan para pahlawan dalam membangun bangsa yang lebih baik.

“Kita harus menghargai dan meneruskan perjuangan para pahlawan. Mari kita tingkatkan semangat gotong royong, kebersamaan, dan rasa cinta tanah air untuk mewujudkan Grobogan yang maju, mandiri, dan sejahtera,” tandas Sri Sumarni.


Selain itu,Hari Kebangkitan Nasional hari ini juga kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita,Pemerintah Daerah, lembaga, Pers, komunitas, Akademis, serta seluruh sektor lapisan masyarakat seluruh elemen bangsa saling bahu membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun," tambahnya.

Dengan semangat yang sama pula,kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras,kerja cerdas,juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.ujar Bupati

 

Pewarta: Heru Gun
Editor: Saddam Alkhadafi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Polres Bogor Melayani Langsung Masyarakat di Jum'at Curhat

Kab Bogor. JMI - Dalam acara rutin "Jum'at Curhat" di Polres Bogor, 23 Februari 2024 mulai pukul 08.30 sd selesai, warga ma...