WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Kapolres Subang Gelar Ceramah Kamtibmas di Ciasem, Tingkatan Kesadaran Hukum di Masyarakat


Subang, JMI
- AKBP Sumarni S.IK,SH,MH Hadir dalam kegiatan silaturahmi dan ceramah Kamtibmas polres Subang sampaikan beberapa pesan Kamtibmas kepada Ibu-ibu Majelis Taklim Al-Husen di Kecamatan Ciasem, Rabu (24/5/2923).

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Subang, AKBP Sumarni S.IK,SH,MH di dampingi Kapolsek Ciasem, Kompol Dede, Kasat Binmas Polres Subang, KBO Sat Lantas Polres Subang, IPDA Syahroni, serta personel Polres Subang, Babinsa AD Desa Ciasem, Dai Kamtibmas Polres Subang, serta masyarakat Majelis Taklim Al Husen Ciasem.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni.S.IK,SH,MH dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal terkait kesadaran hukum seperti kepatuhan dalam berlalu lintas. Misalnya seperti penggunaan helm saat mengunakan kendaraan roda dua wajib hukumnya, tentunya pemakaian helm bukan karena adanya Polisi tetapi demi menjaga keselamatan pengendara," Tutur AKBP Sumarni.S.IK,SH,MH.

Lebih lanjut, Sumarni juga berpesan Kepada para Orang tua untuk tetap mengingatkan anak-anaknya agar tidak menggunakan knalpot brong pada kendaraan roda duanya, hal tersebut tentunya bisa mengganggu ketentraman masyarakat lain.

"Selain itu para Ibu juga harus waspada dalam menjaga anak-anaknya, karena banyak terjadi kasus kasus pelecehan seksual yang dilaporkan kepada kami, yang terjadi di Kab Subang. Oleh karena itu awasi pergaulan anak-anak masing masing jangan sampai mereka menjadi korban kejahatan atau bahkan pelaku kejahatan,” ujarnya.



Sumarni menekankan jika ada warung atau tempat yang menjual obat-obatan terlarang silahkan hubungi Kapolsek, Bhabinkamtibmas, call center di 110, ataupun ke nomor telepon pribadi Kapolres yang tertera di Bio Instagram Polres Subang,"Tegasnya.

“Jaga anak ibu bapak sekalian terkait pergaulan, jika anaknya sudah malam belum pulang agar dicari karena ditakutkan anak anak kita terlibat dalam kenakalan remaja dan kriminalitas. Kita juga mengajak bapak-bapak sekalian untuk mengaktifkan kembali ronda malam, supaya bisa membantu kami Kepolisian dalam menekan angka kriminalitas. Sebentar lagi akan memasuki tahun politik, silahkan bapak ibu bebas memilih calon-calon pemimpin nanti, jangan sampai tahapan pemilu nanti menjadikan warga terpecah karena beda pendapat saat pemilihan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres juga menjelaskan bahwa, saat ini Polres Subang menerjunkan Polisi RW ke wilayah di Kabupaten Subang.

“Apabila terdapat suatu masalah terutama tindakan kriminalitas yang terjadi di wilayah RW RW setempat bisa menghubungi petugas Polisi RW atau Bhabinkamtibmas di wilayahnya atau Japri ke Kapolres Subang maka akan segera ditindaklanjuti,” jelasnya.

 

Agus Hamdan/JMI/Red

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Politisi Muda Partai Gerindra, Zennieta Frara Melenggang Ke DPRD Subang

Subang, JMI - Politisi muda yang pernah menjadi mojang Subang tahun 2017-2019, Zennieta Frara, S.Pd, (Neng Zanet) telah mengunci satu kur...