WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Polisi RW Polres Subang Polda Jabar, Hadiri Pengajian Rutin Ibu Muslimah di Masjid Al-Akbar


 

SUBANG, JMI - Kegiatan Silaturrahmi Kamtibmas Polisi Rw-Polres Subang menghadiri Pengajian Rutin ibu -ibu muslimah di Masjid Al Akbar Gg. Flamboyan Karang Anyar, Rt 91 Rw 25, Rabu, 24 Mei 2023, Sekira pukul 16:00 Wib, Bertempat di Masjid AL-Akbar, Gang Flamboyan, Rt.91/Rw.25, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasi Humas Polres Subang, Iptu Memey Andriyani, dan sebagai penceramah Ustadz H. Ropian, Hj. Tuti Kader wakil masjid ta'lim juga para mustami dari  ibu - ibu jamaah MT. Al- Akbar. Dalam giat Silaturrahmi Kamtibmas dengan menghadiri Pengajian Rutin. Di acara pengajian, Melalui Polisi RW Polres Subang, Himbauan Kamtibmas selalu di sampaikan kepada para  jamaah masyarakat mesjid MT. Al Akbar.

Iptu Memey Kasi Humas Polres Subang dalam sambutannya Mengatakan, “Acara Pengajian Rutin dihadiri jamaah pengajian sebanyak 36 orang, Dengan penceramah Ustadz. H.Ropian, Adapun pesan - pesan himbauan yang disampaikan yaitu terkait kamtibmas, Polisi sebagai bagian dari negara seyogyanya hadir untuk melihat dan mendengar juga melakukan pelayanan yang focus pada upaya pencegahan kejahatan serta pelanggaran kamtibmas terjadi di masyarakat,"Tutur Memey.

Lebih lanjut memey menyampaikan bahwa dengan antisipasi jangan sampai menjadi korban kekerasan anak -anak kita sendiri terkait pergaulan, Jika anaknya sudah malam belum pulang wajib orang tua mencari karena dikhawatirkan anak -anak terlibat  dalam kenakalan remaja, atau melakukan kriminalitas, makanya kita sebagai orang tua harus waspada dalam menjaga anak anaknya. Kepolisian banyak menerima dan keluhan warga masyarakat terkait Laporan kasus Pelecehan seksual yang  terjadi di lingkungan  Polres Subang,"Terang Memey.

"Hal yang menggagu Kamtibmas !! Memey menghimbau kepada warga yang hadir terutama bagi ibu - ibu, Ketika beraktifitas jangan sampai memancing tindak kejahatan, kaum ibu usahakan jangan memakai perhiasan yang berlebihan sehingga memancing brutal penjahat untuk beraksi menjambret barang berharga kita,"Tegas Memey.

"Himbauan bagi para orang tua jangan mengekploitasi anak dibawah umur menjadi assisten rumah tangga, Perhatikan betul anak - anak jangan sampai membuli temannya, atau menjadi korban pembulian dilingkungan rumah maupun sekolah sehingga berdampak gangguan pada psikologi anak tersebut, Jaga kerukunan antar tetangga, pererat silaturahmi dan saling mengingatkan dalam menjaga Kamtibmas di lingkunganya masing -masing,"Himbaunya.

Memey menambahkan, “dengan Situasi kamtibmas !! Kami berharap dengan adanya Polisi RW warga dapat berkomunikasi, menjalin silaturrahmi, menjadi kawan, sebagai  jembatan komunikator, fasilitator serta tempat curhat bagi warga di sekitar tempat tinggalnya, Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan ketidaktertiban dalam masyarakat harus open dan peka kepada orang asing yang datang pada saat jam rawan ke wilayah lingkungan kita.

"Polres Subang menegaskan kepada warga Masyarakat, agar jangan sungkan dan ragu bilamana mau curhat tentang keluhan kamtibmas, atau memberikan informasi kepada kami, bisa hubungi ke Bhabinkamtibmas atau ke Polisi Rw, Call Center 110, Maupun akun resmi Polres Subang,"Tegasnya.

Ustadz H.Ropian dalam penyampaian Tausyiahnya terkait Rukun Sholat ada 8 (delapan) diantaranya, Thaharoh suci dari hadast, Suci dari Najis (suci dari baju, badan dan tempat ), Udah masuk waktu sholat (sholat ashar dan sholat subuh disaksikan oleh malaikat), Menutup aurat, Menghadap Kiblat, Tahu Kefardhuan Sholat, Tidak Bertekad dari Kefardhuan Sholat menjadi sunat, Menjauhkan diri dari hal yang membatalkan sholat," Terangnya.

"Polisi RW Polres Subang selalu siap siaga dengan cara melaksanakan silaturrahmi kamtibmas kepada warga masyarakat binaan secara humanis, Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi masyarakat yang ada diwilayah hukum Polres Subang.

 

Agus Hamdan/JMI/RED

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...