WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Respons Anies Soal Cawe-Cawe Jokowi, Cemas Potensi Kecurangan


Jakarta, JMI
- Bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan merespons Presiden Joko Widodo yang secara terang-terangan mengaku melakukan cawe-cawe demi urusan negara.

Anies mengaku mendengar kekhawatiran soal isu penjegalan dan kriminalisasi imbas dari cawe-cawe yang ia sebut sebagai ketidaknetralan presiden.

"Penyelenggaraan pemilu, mulai dari caleg hingga capres yang dapat perlakuan tidak fair dan kekhawatiran soal potensi kecurangan. Semua itu muncul akibat adanya pernyataan bahwa tidak netral dan cawe-cawe," ujar Anies di Jakarta Selatan, Selasa (30/5).

Dia berharap kekhawatiran isu penjegalan dan kriminalisasi yang ia dengar itu tidak benar. Ia juga berharap Pemilu dan Pilpres 2024 berjalan seperti biasa.

Menurut Anies setiap partai punya hak sama untuk mencalonkan capres-cawapres. Ia juga mengungkap setiap caleg punya hak untuk berkampanye dengan kesempatan yang sama.

"Begitu juga dengan capres, punya hak yang sama. Penyelenggara juga melakukan ini dengan fair, baik, dan netral. Kami berharap kekhawatiran itu tidak benar dan justru yang terjadi adalah yang baik sesuai prinsip demokrasi jujur adil," tuturnya.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyambut pesta demokrasi untuk memastikan masa depan bangsa makin baik.

"Koalisi Perubahan tetap solid dan fokus kepada agenda dasar membereskan kemiskinan, ketimpangan, menghadirkan keadilan, memastikan kesetaraan kesempatan, membuka lapangan kerja," kata dia.

Anies mengatakan pihaknya akan fokus kepada tema-tema tersebut dalam menyambut pemilu agar kontestasi 5 tahunan itu menjadi tempat beradu gagasan, rekam jejak, dan program.

"Kami semua setelah berdiskusi berharap dan optimis, soliditas ini tetap kami jaga untuk perjalanan ke depannya. Kami minta semua kader partai dan relawan untuk kerja terus tingkatkan semangat yakin ikhtiar akan dibukakan jalan menuju keberhasilan. Optimisme, semangat, dan soliditas dijaga," tandasnya.

 

Sumber: CNNIndonesia
Editor: Saddam Al-Khadafi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dukung Produktivitas Pertanian, Dinas PUTR Majalengka Gencar Optimalisasi Saluran Irigasi

MAJALENGKA, JMI - Dalam upaya menjaga ketersediaan air bagi sektor pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupat...