WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Pimpin Upacara Harkitnas dan Hari Arsip Nasional di Halaman Pemda Subang

Subang, JMI - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) Ke-115 dan Hari Kearsipan Nasional ke-52 tingkat Kabupaten Subang tahun 2023 yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Subang. Senin (22/5/23).

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi Dalam amanatnya, menyampaikan bahwa di masa ini di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat dan terus maju bergerak mengobarkan api "semangat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia emas 2045". tuturnya.

Lebih lanjut,"Agus Masykur menjelaskan bahwa Hari kebangkitan Nasional harus kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama kita, seluruh elemen bangsa yang saling bahu-membahu berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa kita dari berbagai krisis global baik kesehatan, perekonomian hingga geopolitik sekalipun.

Kebangkitan Indonesia di tengah krisis dunia juga ditunjukkan melalui kiprah kita di berbagai forum internasional presidensi G20 Indonesia di Tahun 2022 semakin membawa harum nama ibu Pertiwi dalam mendorong semangat untuk bangkit di tingkat dunia dengan mengangkat tema "recover together recover stronger". ungkap Agus Masykur 

Mengutip perkataan dari Dr. Sutomo "generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya". imbuhnya.

Dengan semangat yang sama pula, Agus Masykur mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas dan kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.
Untuk peringatan Hari kearsipan nasional yang ke-52, Wakil Bupati Subang menyampaikan bahwa arsip merupakan memori kolektif yang merupakan aset nasional penggambaran identitas dan jati diri.

Kearsipan harus hadir dan menjadi jantung informasi dalam menjaga akuntabilitas dan pertanggungjawaban nasional serta melestarikan memori kolektif, legacy dan peradaban bangsa.

Tugas dan fungsi bidang kearsipan tidak sekedar menjadi penjaga masa lampau tetapi merekam seluruh kegiatan masa kini dan perencanaan untuk masa depan masyarakat, bangsa dan negara yang lebih baik. Lembaga dan organisasi kearsipan bertanggung jawab sebagai pilar penjaga keakuratan informasi yang berkembang di masyarakat.

Pada upacara peringatan Harkitnas dan hari Arsip Nasional tersebut, wakil Bupati Subang didampingi Sekda dan Sekdis Ardapus melaksanakan penyerahan piala dan piagam penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Subang untuk pemenang pemilihan arsiparis terbaik tingkat dinas se Kabupaten Subang dan pemenang pemilihan arsiparis terbaik tingkat kecamatan se-kabupaten Subang tahun 2023.

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 dan Hari Kearsipan Nasional ke-52 tingkat Kabupaten Subang tersebut dihadiri oleh Sekda H. Asep Nuroni, para Asda, para staf ahli, para Kepala Perangkat Daerah, para Kabag lingkup Setda, para Camat dan diikuti oleh unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Subang.

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Laka Kerja di Sukabumi, Korban Buat Surat Pernyataan Dengan Pihak Perusahaan

SUKABUMI, JMI - Satu Orang Buruh Alami Laka Kerja Diketahui Bekerja di   PT. Aneka Dasuib Jaya Yang Beralamat di Jln Raya Pakuwon Km 5 Rt...