WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Darem 133/NW Pimpin Ziarah Rombongan Dalam Rangka Peringatan HUT ke-65 Kodam XIII/Merdeka

GORONTALO, JMI - Menjelang puncak peringatan HUT ke-65 Tahun Kodam XIII/Merdeka, Korem 133/NW melaksanakan kegiatan ziarah rombongan sebagai wujud hormat dan bakti serta mengenang jasa-jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan dan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Demikian diungkapkan Pgs. Kapenrem 133/Nani Wartabone Lettu Inf Suyono saat selesai kegiatan ziarah rombongan dalam rangka peringatan HUT ke-65 Kodam XIII/Merdeka yang dipimpin langsung oleh Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P., bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio, Jl. Ahmad A. Wahab,  Desa Pentadio, Kec. Telaga Biru, Kab. Gorontalo. Kamis (15/6/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan kepada Arwah Pahlawan yang dipimpin oleh Danrem 133/NW selaku Pimpinan Rombongan Ziarah, dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan Karangan Bunga di Tugu Monumen TMP Pentadio.

Selanjutnya, Danrem 133/NW didampingi Kasrem, para Kasi Kasrem 133/NW, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk Ny. Verma Arief Hidayat beserta para pengurus, serta seluruh peserta ziarah rombongan melaksanakan kegiatan tabur bunga di makam para Pahlawan yang berada di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio.
Danrem 133/NW menambahkan, bahwa kegiatan ziarah seperti ini dapat kita jadikan sebagai renungan dalam mengenang jasa-jasa perjuangan para Pahlawan yang rela mengorbankan segenap jiwa raganya demi kemerdekaan Bangsa Indonesia yang kita cintai.

"Untuk itu, kita sebagai generasi penerus bangsa berkewajiban untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para Pahlawan dengan mempertahankan keutuhan dan kedaulatan tetap tegak dan kokohnya NKRI yaitu dengan cara mengisi kemerdekaan Bangsa Indonesia ini melalui pengabdian kita sesuai dengan profesi masing-masing," tandas Danrem 133/NW.

Ziarah Rombongan Korem 133/NW Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-65 Kodam XIII/Mdk, dengan tema "Kodam XIII/Mdk Patriot NKRI Yang Profesional, Siap Mendukung Pembangunan Nasional", yang dipimpin Danrem dihadiri oleh Kasrem 133/NW, para Kasi Kasrem 133/NW, para Kasatdisjan Rem 133/NW dan Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk Ny. Verma Arief Hidayat beserta para pengurus, Para Ketua Cabang Koorcab Rem 133/NW dan Perwakilan Anggota Persit Koorcab Rem 133/NW beserta jajarannya.

LUKMAN TAHIR/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Telah Dilaksanakan Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat  Kota Sukabumi, D...