WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Ketua Umum TMP Maruar Sirait Bersama Tokoh Nasional PDIP Serta Ribuan Lautan Manusia Tumpah Ruah Meriahkan Helaran Seni Budaya, Dukung Capres Ganjar Pranowo Sebagai Presiden RI

Subang JMI - Ketua umum taruna merah putih (TMP) maruar Sirait atau yang biasa di sapa Bang Ara serta tokoh nasional PDIP lainnya di antaranya ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono,mas Gembong,ivan sidiek  , ketua DPC PDIP kabupaten Subang Maman yudia,ketua Taruna merah putih (TMP) Jabar Niko Rinaldo serta tokoh lainnya menghadiri kegiatan Kirab dan helaran seni budaya Subang, sekaligus perkenalkan untuk dukung Ganjar Pranowo sebagai presiden Ri, kegiatan tersebut di gelar di lapang Alun -alun Pagaden, Jum'at,17/06/2023.

Di hadiri Ribuan masyarakat turut menyaksikan helaran seni Budaya, di sambut dengan hujan yang tak henti-hentinya mengguyur areal lapang Alun-alun Pagaden, Maruar Sirait atau yang biasa di sapa Bang Ara hadir di tengah-tengah ribuan lautan manusia, turut menyaksikan acara  helaran seni budaya tersebut.

Dalam Kegiatan tersebut sengaja digelar untuk mempertahankan budaya  lokal serta mengusung spirit kebudayaan, sekaligus menularkan kepada ratusan kawula muda dan warga setempat, ditengah gempuran budaya asing yang terus menggerus budaya budaya lokal. Dalam kirab pemuda ini, ribuan masyarakat antusias mengikuti acara helaran seni budaya.

Selain budaya lokal Subang, kirab pemuda di Subang ini juga menampilkan seni Budaya tradisional dari berbagai daerah lainnya di Indonesia di antaranya seni Budaya tarian tor-tor dari batak serta barongsai turut memeriahkan helaran seni budaya tersebut.

Politisi PDI Perjuangan yang telah menjabat 2 kali sebagai anggota DPR RI , yang juga sebagai ketua umum taruna merah putih (TMP) , Maruar Sirait yang biasa di sapa Bang Ara di hadapan para awak media menyampaikan bahwa dipilihnya Kirab pemuda dengan menampilkan beragam Seni dan Budaya ini mengikuti jejak Ganjar Pranowo yang sangat peduli dengan Budaya Bangsa .

Menurutnya “Semangat melestarikan budaya itu juga selalu digaungkan Ganjar ketika masih duduk di kursi DPR maupun hingga saat ini Ganjar menduduki Gubernur  2 kali menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah,” Tuturnya.

Lebih  lanjut,"bang Ara memaparkan bahwa sosok Ganjar Pranowo adalah tokoh politik yang patut diteladani, saya kenal Ganjar sudah 20 tahun,karena dia (Ganjar) , punya karakter yang baik,yang tulus berasal dari masyarakat bawah, dan sangat merasakan beratnya dari bawah untuk berjuang , sosok Ganjar Pranowo yang akan melanjutkan program-program presiden Jokowi, karena pak Jokowi presiden yang sangat luar biasa,di percaya oleh seluruh dunia.
Untuk kemenangan PDIP di Jawa barat ,kita akui di pilpres yang lalu kita dua kali pilpres pak Jokowi kalah dari pa Prabowo,di pilpres yang Lalu di menangkan oleh Prabowo ,40-60,tentu PR besar buat mas Ganjar, untuk memenangkan di Jawa barat ini.

Bang Ara menuturkan," bahwa Subang punya benteng Pancasila, berbagai agama, suku dan budaya yang ada di Subang sangat toleran , tentram aman dan damai tinggal di Subang , menurut nya Subang untuk menjadi contoh buat daerah yang lainnya,"jelasnya.

Bang Ara menambahkan," Dalam politik PDIP kita harus hormati dan lakukan keputusan Bu mega sebagai ketua umum,kita harus hormati keputusan Bu Mega dalam mengambil keputusan, sebelumnya mbak mega umumkan pak Jokowi sebagai capres dan di buktikan 2 periode pak Jokowi sebagai presiden Ri, sekarang Bu mega memutuskan Ganjar Pranowo sebagai presiden Ri 2024 untuk melanjutkan program -program pak Jokowi.,"jelasnya.

 Menurutnya sosok Ganjar Pranowo “Berjuang dari bawah, kita dulu bersama sama di DPR RI, dulu waktu kasus bank Century juga bersama sama membongkar kasus tersebut, dia juga menjadi Gubernur Jawa Tengah 2 kali, dan saya percaya Ganjar itu akan melakukan Politik yang suci, membela yang benar dan membantu yang lemah,” ujar Maruarar Sirait.

Bang Ara menyampaikan bahwa,"Melalui para kaum Milenial yang tergabung dalam Komunitas Pemuda Subang Maju ini, Maruarar Sirait yang sering disapa Bang Ara, mengajak kaum muda untuk bisa memilih pemimpin yang memiliki perhatian tinggi pada budaya dan masyarakat bawah serta berani dalam mengambil keputusan, kriteria itu ada pada sosok Ganjar Pranowo"ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Acara Kirab Pemuda dan Helaran Seni Budaya Subang Niko Rinaldo menyebut bahwa gelaran budaya tersebut untuk mendekatkan pemilih generasi Y dan Z dengan Ganjar Pranowo.

“Dengan inisiasi yang dilakukan ini, kita juga sadar bahwa sentuhan terhadap generasi Y dan Z itu juga harus nyaman dengan cara mereka,” ucapnya.

Terlebih dengan agenda dan program pemerintahan hari ini, menurut Niko perlu ada kelanjutan kepemimpinan yang bisa melanjutkan program sebelumnya.

“Mendukung pemimpin yang bisa bekerja, meneruskan kebaikan dan melanjutkan program-program yang bagus dari kepemimpinan pak Jokowi,” tutur Niko Rinaldo

AGUS HAMDAN/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bulog dan PT.PSI Gelar Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi On Farm

Karawang, JMI - Perum Bulog bekerja sama dengan PT. Padi Sehat Indonesia (PT. PSI) menggelar ‘Tanam Padi Bersama dan Kolaborasi on Farm’ b...