WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

PDIP Akan Gelar Rakernas ke III, Hasto: Akan Ada Kejutan dari Megawati

 

Jakarta, JMI - PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) ke-III mulai 6 hingga 8 Juni 2023. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan akan ada kejutan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di rakernas tersebut.

"Jadi nanti juga ada element of surprise (di Rakernas)," ujar Hasto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/6/2023).

Namun, Hasto tidak menjelaskan lebih rinci apakah kejutan yang dimaksud terkait pengumuman cawapres Ganjar Pranowo, atau tidak. Hasto meminta publik menunggu kejutan tersebut.

"Tapi bagaimana dengan cawapresnya? Masih ada waktu, yang kita ambil kan spirit dari kelahiran Bung Karno ini, yang harus juga dijabarkan dalam visi misi dan agenda strategis ke depan," ujarnya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan fokus PDIP ke depan akan berkaitan dengan kemiskinan. Dia lantas menyinggung sikap Jokowi yang akan cawe-cawe agar bonus demografi tidak sia-sia.

"Ini lah yang dipercepat oleh PDI Perjuangan bersama dengan Pak Ganjar Pranowo ke depan, karena Pak Jokowi telah meletakan dasar-dasar yang sangat baik melalui pembangunan konektografi, bahkan Pak Jokowi mengatakan 'saya akan cawe-cawe agar bonus demografi ini tidak kita sia-siakan sehingga terjadi loncatan kemajuan'," ungkap Hasto.

"Sepertinya PDI Perjuangan yang menangkap hal tersebut, mana yag lain membela ketika Pak Jokowi dikritik cawe, kami maknakan pada hal-hal yang positif, karena kami percaya pada kenegarawanan dari Presiden Jokowi di dalam membangun kemajuan Indonesia Raya," imbuh dia.

Sebelumnya, Rakernas PDIP ke-III ini mengusung tema 'Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara oleh Negara'. Acara akan digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Rakernas tersebut akan dihadiri oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo.

"Pembukaan rakernas akan dihadiri oleh Bapak Presiden Jokowi, di dalam pidato politik Ibu Megawati Soekarnoputri, dan juga sambutan arahan dari Presiden Indonesia Bapak Presiden Jokowi, dengan mohon maaf nanti akan disampaikan secara tertutup," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat hari ini.

"Mengingat rakernas ini momentum yang sangat penting, di dalam mempersiapkan seluruh strategi pemenangan Pemilu tahun 2024," sambungnya.

 

Sumber: Detik.com
Editor: Saddam Al-Khadafi

Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

KPU Subang Terima Berkas Pendaftaran Perseorangan Bakal Calon Bupati & Wabup Subang 2024-2029, Paslon Gus Eko-Sujaka Dinyatakan Lengkap & Diterima

Subang, JMI - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Subang telah melakukan tahapan pendaftaran pencalonan perseorangan sekaligus penyerahan duku...