WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemkab Majalengka Anggarkan Rp.800 Juta untuk Perbaikan Jalan Maja - Sukahaji

MAJALENGKA, JMI - Pemeliharaan jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Maja dan Sukahaji bakal dilakukan Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka).

Hal itu ditujukan agar kondisi jalan tersebut jauh lebih baik dibanding dari sebelumnya yang terdapat banyak berlubang dan tidak nyaman saat dilalui oleh pengguna jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Majalengka, H. Agus Tamim mengatakan, bahwa Pemkab Majalengka tengah mengalokasikan anggaran untuk pemeliharaan jalan akses penghubung antara Kecamatan Maja dan Sukahaji tersebut.

"Alokasi nilai pagu paket sebesar Rp.800 juta bersumber dari APBD Kabupaten Majalengka tahun anggaran 2023. Saat ini masih sedang dalam tahap lelang," kata Agus Tamim, Jumat (10/6/2023).

Agus menjelaskan, bahwa perbaikan ruas jalan tersebut merupakan hasil dari mengakomodir aspirasi masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti oleh kebijakan Bupati Majalengka.

"Alhamdulillah aspirasi atau masukan masyarakat telah diakomodir kebijakan Pak bupati melalui anggaran daerah. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini pemenang tender pekerjaan proyek muncul dan segera direalisasi," ungkapnya.

Ia pun berharap, dengan diperbaikinya akses jalan di sepanjang jalan penghubung antara Maja dengan Sukahaji ini maka masyarakat Majalengka yang akan melintas kembali merasa nyaman.

Agus menandaskan, bila nanti jalan itu sudah diperbaiki maka warga akan kembali nyaman saat melintas menggunakan ruas jalan itu. Di samping itu juga dapat berdampak positif bagi mobilitas perekonomian masyarakat.

Yaya Ruhiyat/JMI/red
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Bupati Karawang Apresiasi Program UMKM Untuk Indonesia

Karawang, JMI - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menghadiri Launching Program UMKM Untuk Indonesia Tahun 2024 yang bertempat di ...