WWW.JURNAL MEDIA INDONESIA.COM

Pemkab Majalengka Bakal Perbaiki Akses Jalan Tonjong - Jatiwangi

MAJALENGKA, JMI - Perbaikan jalan Tonjong - Jatiwangi di Kabupaten Majalengka merupakan salah satu proyek yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Majalengka, H. Agus Tamim, memberikan beberapa keterangan mengenai proyek rehabilitasi jalan tersebut.

Agus mengatakan, perbaikan jalan Tonjong - Jatiwangi merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Majalengka (Pemkab Majalengka) untuk meningkatkan infrastruktur jalan di wilayah itu.

Jalan ini memiliki peran penting sebagai akses utama yang menghubungkan dua wilayah tersebut. Melalui proses lelang yang dilakukan melalui unit Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), pihaknya telah menentukan pelaksana proyek yang akan melaksanakan rehabilitasi jalan tersebut.

Pengerjaan proyek pemeliharaan jalan ini direncanakan akan dimulai dalam waktu dekat. Pemkab Majalengka telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp.3,6 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 untuk memastikan perbaikan jalan ini dilakukan dengan hasil yang maksimal. 

Dana tersebut akan digunakan untuk memperbaiki kondisi jalan yang rusak, meningkatkan keamanan dan memperbaiki drainase agar jalan tetap dapat dilalui dengan baik, terutama pada musim hujan.

Agus Tamim juga menyampaikan, bahwa perbaikan jalan Tonjong - Jatiwangi merupakan respons dari pemerintah daerah terhadap keluhan dan aspirasi masyarakat setempat. 

Menurutnya, kondisi jalan yang rusak bisa menghambat kelancaran transportasi dan mobilitas masyarakat serta mengganggu aktivitas perekonomian di wilayah tersebut.

"Oleh karena itu, Pemkab Majalengka berkomitmen untuk memperbaiki jalan ini agar dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," ujar Agus Tamim, Jumat (16/6/2023).

Ia menambahkan, proyek ini diharapkan dapat meningkatkan keselamatan pengguna jalan. Dengan memperbaiki kondisi jalan yang rusak, risiko kecelakaan dapat dikurangi dan pengendara akan merasa lebih aman dalam menggunakan jalan tersebut.

Dengan demikian, maka perbaikan jalan Tonjong - Jatiwangi di Kabupaten Majalengka merupakan proyek yang sangat penting dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat setempat.

Melalui anggaran yang sudah dialokasikan, Pemkab Majalengka berkomitmen untuk memberikan hasil yang maksimal agar masyarakat dapat menikmati manfaatnya secara nyata. Proyek ini juga memiliki dampak positif dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal dan keselamatan pengguna jalan. 

Yaya Ruhiyat/JMI/RED
Share on Google Plus

0 komentar :

Posting Komentar

Berita Terkini

Dandim 0607/Kota Sukabumi Hadiri Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat Kota Sukabumi

SUKABUMI, JMI - Telah Dilaksanakan Kegiatan Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Berkelanjutan Tahun 2024 Tingkat  Kota Sukabumi, D...